Sportscar Dipaksa Angkut Bak Mandi, Pemilik Ditilang Polisi

Berita Otomotif

Sportscar Dipaksa Angkut Bak Mandi, Pemilik Ditilang Polisi

WOODSTOCK - Sportscar sekelas Porsche 968 dipaksa pemiliknya untuk mengangkut bak mandi atau hot tub berukuran besar dan membahayakan.

Kelakuan manusia memang suka aneh-aneh, beragam ide brilian kadang muncul dan cermelang, namun banyak juga yang tidak masuk akal. Seperti  dilakukan oleh pemili Porsche 968 yang baru-baru lalu terpaksa ditilang polisi karena kelakuannya.

Pria berusia 54 tahun yang namanya tidak disebutkan ini dengan sengaja menggunakan sedan sport untuk mengangkut bak mandi berukuran besar. Dari gambarnya, kemungkinan hot tub tersebut berukuran 2 meter x 2 meter. 

Meski tidak muat di ruang bagasi, pria berinsiatif untuk membuat trailer sederhana dari modifikasi gerobak dorong dan kayu. Gerobak dorong ini adalah yang biasa digunakan untuk mengangkut kardus atau krat minuman botolan. Kemudian hot tub tersebut diletakkan di atas gerobak yang telah disambungkan dengan kayu panjang, kemudian diikat ke pintu belakang mobil dan dibiarkan terbuka.


Apa yang dilakukan pemilik Porsche 968 tersebut kontan mengundang perhatian para pengguna jalan lain. Mereka menganggap hal tersebut berbahaya dan berpotensi menimbulkan kecelakaan fatal. Dan beberapa dari pengendara lain tersebut menghubungi polisi serta ada juga yang mengunggah di akun Facebook.

Petugas Kepolisian Woodstock, Kanada yang merupakan tempat kejadian perkara selanjutnya menghentikan Porsche 968  pegangkut hot tub ini. Mereka mengingatkan apa yang dilakukan ini merupakan tindakan ilegal.

Polisimenjelaskan bahwa sebuah trailer untuk mengangkut barang harus terlebih dahulu didaftarkan. Kemudian wajib untuk dilengkapi konstruksi yang baik termasuk lampu yang tepat agar pengendara lain bisa memperhatikan.

“Jika bak mandi air panas ini terlepas dari trailer buatannya yang sedang ditarik, itu akan menyebabkan kerusakan serius dan cedera pada siapa pun yang berada di jalurnya,” salah satu komentar yang muncul di Facebok.

Entah hukuman atau berapa besaran tilang yang ditetapkan oleh pihak kepolisian. Yang jelas untuk mengevakuasi Porsche 968 pengangkut bat tub besar dari jalan umum ini cukup merepotkan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar