Polisi Buru Pengemudi Narsis yang Sebar Video Ngebut Hingga 323 Km/jam

Berita Otomotif

Polisi Buru Pengemudi Narsis yang Sebar Video Ngebut Hingga 323 Km/jam

SUSSEX - Kepolisian wilayah Sussex, Inggris tengah memburu pengemudi yang merekam dan menyebar video saat ngebut hingga 323 km/jam di jalan umum.

Lagi-lagi jalan-jalan yang relatif sepi akibat Pandemi Corona disalahgunakan oleh para penggila kecepatan untuk memancu mobilnya. Dan lagi-lagi demi konten, pengemudi yang merekam aksi kebut-kebutan ini akhirnya diburu oleh pihak Kepolisian.

Dalam video berdurasi 1 menit, tampak pengemudi memacu kecepatan, diindentifikasi Polisi berada di jalur M23 antara Gatwick dan Crawley, sebelah selatan Inggris. Jalur memang tampak sepi akibat lockdown di Inggris, hanya ada beberapa mobil dan truk saja di lajur kiri, sementara pengemudi mengembangkan kecepatan di jalur kanan.

Pada gambar tampak pengemudi memacu mobilnya hingga kecepatan 202 mil/jam atau 323 km/jam. Dan selain ngebut, langkah berbahaya yang dilakukan oleh pengemudi adalah memecah konsentarisnya dengan merekam aksinya tepat pada speedometer.

"Kami memiliki tim petugas polisi jalan khusus yang akan menyelidiki sepenuhnya rekaman ini dengan maksud untuk mengidentifikasi dan membawa pengemudi ke pengadilan," kata Michael Hodder, komandan Unit Kepolisian Jalan Surrey dan Sussex.

Hodder menambahkan aksi pada video ini menjadi salah satu contoh paling berbahaya dari mengemudi dan tidak bertanggung jawab. Pengemudi ngebut dengan kecepatan yang sangat berlebihan dan mengakibatkan risiko kecelakaan fatal serta sangat berbahaya.

Dalam catatan Kepolisian, terdapat 1.393 tabrak selama 2019. Jumlah ini dikabarkan meningkat pesat dibanding tahun-tahun sebelumnya, kecelakaan yang terjadi tahun lalu memakan korban jiwa 18 dan cedera serius 316 orang.

Dalam video ini, pihak Kepolisian juga mengindetifikasi mobil yang digunakan dikenali adalah Audi RS6 Avant. Station wagon atau estate ini memang dikenal punya tampilan sebuah mobil keluarga dengan segala kepraktisannya namun dilengkapi mesin bertenaga besar. 

Intinya bisa digunakan untuk penggunaan fleksibel baik harian hingga beradu pacu. Bisa digunakan untuk bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah hingga kebut-kebutan di jalan raya. 

Ini karena Audi RS6 Avant dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 4.0-liter TFSI twin-turbo. Sumber penggerak ini punya tenaga sebesar 604 hp dan torsi 750 Nm. Audi mengklaim mobil ini bisa dipacu 0-100 km dalam waktu 3.6 detik. 

Terakhir, Polisi pada hal ini meminta bantuan publik untuk segera bisa mengamankan sang pengemudi Audi RS6 Avant. Langkah ini cukup tepat karena belakang pihak Kepolisian kerap menerima laporan yang terganggu karena aksi kebut-kebutan di tengah lockdown di Inggris, kerjasama dari Kepolisian dan warga diharapkan bisa segera mengamankan pelaku.

        [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar