Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemesanan BR-V dan HR-V Terbaru di GIIAS 2022 Masih Kalah dari Brio

Berita Otomotif

Pemesanan BR-V dan HR-V Terbaru di GIIAS 2022 Masih Kalah dari Brio

TANGERANG – Bukan All New Honda BR-V atau pun All New Honda HR-V yang mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, melainkan Honda Brio.

Honda, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, membukukan total SPK 1.965 unit untuk seluruh model selama GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus di Serpong, Tangerang.

Jumlah tersebut meningkat 30 persen dibandingkan pencapaian Honda dalam GIIAS setahun sebelumnya.

“Kami bersyukur pameran GIIAS tahun ini disambut antusias oleh konsumen, sehingga kami dapat mencatat hasil penjualan lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ucap Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Sebanyak 35 persen di antaranya, atau sebanyak 676 unit, dikontribusikan oleh Brio. Adapun model terbanyak kedua All New HR-V, dengan capaian 501 SPK.

All New BR-V ada di peringkat ketiga dengan 454 unit.

“Angka yang kami umumkan merupakan angka penjualan yang dilakukan di booth Honda selama pelaksanaan GIIAS 2022 dan telah memenuhi prosedur administrasi dengan booking fee. Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pesanan konsumen di GIIAS dapat kami penuhi dalam waktu yang lebih cepat, sehubungan dengan kondisi pasokan yang saat ini masih belum stabil,” papar Billy.

Sepanjang GIIAS 2022, Honda memajang 32 unit kendaraan terbaru mereka. Di samping itu, mereka juga memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) calon pesaing Toyota Raize yang masih berbalut stiker kamuflase.

Model yang sementara ini masih disebut Honda Small SUV RS itu dijadwalkan meluncur pada 2022.

Honda juga memamerkan dua model hybrid yakni Honda CR-V e:HEV plus Honda Accord e:HEV. Jenama asal Jepang ini akhirnya membeberkan kalau tahun depan mereka bergabung dengan pasar mobil listrik di Tanah Air, dengan merilis dua model e:HEV yang masih dirahasiakan identitasnya.

Billy mengklaim model-model itu belum tentu CR-V e:HEV maupun Accord e:HEV.

Dua model mobil hybrid Honda yang siap mengaspal pada 2023 masih diimpor secara utuh. Baru pada 2024 mereka melakukan perakitan lokal untuk kendaraan berteknologi hybrid. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang