Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BR-V Berpotensi Jadi Mobil Terlaris Honda di Indonesia Menggantikan Brio

Berita Otomotif

BR-V Berpotensi Jadi Mobil Terlaris Honda di Indonesia Menggantikan Brio

JAKARTA - BR-V terbaru diakui memiliki peluang menjadi mobil terlaris Honda di Indonesia pada masa mendatang dan menggeser posisi Brio.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan hingga kini Brio menjadi mobil Honda paling laku di Tanah Air. Di posisi kedua, bercokol All New BR-V yang meluncur semester kedua 2021 dan baru didistribusikan ke konsumen mulai Januari 2022.

Posisi mereka diakui bisa bertukar di masa depan. Ini karena pasar sport utility vehicle (SUV) secara keseluruhan telah melebihi multi purpose vehicle (MPV) dan segmen low SUV (LSUV) yang diisi BR-V terbaru menunjukkan performa amat baik.

“Kami lihat, dari total pasar nasional, LSUV memang naik, ya. Ada pasti (kemungkinan BR-V menjadi model terlaris Honda),” kata Billy meladeni pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, 31 Maret-10 April kemarin di JIExpo Kemayoran.

Honda BR-V 2022

Produksi maupun distribusi All New BR-V sendiri sekarang sedang terdampak krisis cip semikonduktor global, seperti juga model-model Honda lainnya. SUV tersebut hanya diproduksi di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat untuk pasar domestik maupun ekspor.

Namun, unit BR-V yang keluar dari pabrik perlahan tapi pasti mampu terus ditingkatkan.

“Januari 1.500-an unit, Februari juga 1.500-an unit. Maret 1.700-an unit. Meningkat secara berkala,” pungkas Billy.

All New BR-V dilengkapi dengan beragam fitur dan yang tercanggih tentunya Honda Sensing pada varian termewah. Teknologi bantuan pengemudian aktif ini berisikan Lead Car Notification Departure System, Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, Auto High Beam, dan Adaptive Cruise Control.

Di luar itu, masih ada Head Unit 7 Inci dengan Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone, Remote Engine Start, Walk-away Auto Lock, Honda LaneWatch, Smart Entry System.

Harga Honda BR-V Mei 2022

Honda BR-V 2022

All New BR-V untuk pasar Indonesia terdiri dari lima tipe. Berikut banderol on the road (OTR) Jakartanya per Mei 2022, dilihat dari situs resmi Honda Indonesia:

  • BR-V S MT Rp281,1 juta
  • BR-V E MT Rp295,3 juta
  • BR-V E CVT Rp305,3 juta
  • Prestige CVT Rp327,6 juta
  • Prestige CVT Honda Sensing Rp346,6 juta

Harga BR-V termurah saat ini Rp281,1 juta OTR Jakarta. Sementara, yang termahal dengan teknologi Honda Sensing Rp346,6 juta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang