Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Terungkap, Hasil Uji Tabrak Honda BR-V dan HR-V Terbaru

Berita Otomotif

Terungkap, Hasil Uji Tabrak Honda BR-V dan HR-V Terbaru

BANGKOK – Hasil uji tabrak All New Honda BR-V serta All New Honda HR-V untuk pasar Asia Tenggara (ASEAN) sudah dirilis. Seaman apa?

Honda, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengumumkan pencapaian bintang lima bagi BR-V serta HR-V terbaru setelah mengikuti tes ASEAN NCAP (ASEAN New Car Assessment Programme). Itu merupakan rating tertinggi yang bisa didapatkan dalam program tersebut.

Kedua model sport utility vehicle (SUV) ini menjalani uji tabrak bagian depan, samping, plus pengetesan fitur-fitur keselamatan. BR-V generasi terbaru sendiri meluncur di Indonesia pada September 2021 dan dijual per Januari 2022, sedangkan HR-V generasi terkini resmi mengaspal pada Maret 2022.

Baik All New BR-V maupun All-New HR-V untuk pasar Indonesia sama-sama dirakit lokal di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat. Model yang pertama disebut malahan hanya diproduksi di negeri ini dan diekspor ke berbagai negara mulai Mei 2022.

Hingga saat ini, All New BR-V telah diekspor ke Thailand, negara-negara Kepulauan Karibia, maupun Afrika Selatan. Sebaliknya, Honda belum memiliki rencana ekspor untuk HR-V paling anyar.

Lebih lanjut, All New BR-V mendapatkan total skor ASEAN NCAP sebanyak 77,02 dari nilai maksimal 100.

Rinciannya adalah skor 26,98/32 di kategori Adult Occupant Protection (AOP), 44,53/51 terkait Child Occupant Protection (COP), 16,50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs), lalu 8,10/16 perihal Motorcyclist Safety (MS).

All New HR-V, di sisi lain, meraih total skor 81,38. Pada kategori AOP, SUV lima penumpang ini meraih skor 28,00/32. Adapun skor HR-V termutakhir untuk kategori COP, SATs, serta MS masing-masing adalah 45,31/51, 19,50/21, dan 8,00/16.

Salah satu keunggulan All New BR-V maupun All New HR-V adalah keberadaan teknologi bantuan pengemudian aktif bernama Honda Sensing.

Daftar fitur di dalamnya terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification (LCDN), Road Departure Mitigation System (RDMS), plus Auto High Beam (AHB).

Di pasar Indonesia, teknologi Honda Sensing juga terdapat pada Honda City hatchback RS, Honda CR-V, Honda Civic RS, Honda Accord. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang