Spesifikasi Lengkap Yamaha NMAX 2016

Berita Otomotif

Spesifikasi Lengkap Yamaha NMAX 2016

JAKARTA - Yamaha kembali mengacak-acak pasar motor roda dua dengan menghadirkan big scooter bernama Yamaha NMAX. Motor ini dijual dengan harga Rp 27,4 juta, lebih murah Rp 12 juta dibanding Honda PCX yang menjadi lawannya. Mari kita beda spesifikasi detail motor ini.

Setelah Yamaha menciptakan keluarga R-Series yang booming, kini giliran MAX Series menambah deretan produknya. XMAX dan TMax duluan hadir sebagai global model, kini Yamaha kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan NMAX yang hadir sebagai kategori baru yaitu The Ultimate Sports Matic (Sports Matic Tertinggi) dengan harga Rp 27.400.000 on the road Jakarta.

NMAX berteknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang pertama kali diterapkan pada motor di dunia, motor matic pertama di pasar ASEAN yang dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang diadopsi dari motor sport besar.

Motor ini juga merupakan skuter Yamaha Indonesia pertama yang memiliki fitur-fitur berkelas yaitu rear disc brake, 4 valve, dan fuel digital speedometer yang dapat menunjukkan instant fuel consumption (real time) dan average fuel consumption (rata-rata).

Hanya ada dua motor Yamaha Indonesia yang memiliki speedometer seperti itu yaitu di R25 dan NMAX. Speedometer NMAX juga dilengkapi MID (Multi Information Display) dengan fitur terbarunya Oil Trip Meter yang berfungsi menunjukkan jarak yang telah dicapai saat indikator bahan bakar di sebelah kanan speedometer telah berkedip dan V-Belt Trip yang berfungsi menginformasikan jarak pemakaian V-Belt CVT.

NMAX juga disempurnakan teknologi Blue Core (Efisien – Bertenaga – Handal). NMAX adalah motor ke-4 Yamaha yang berteknologi Blue Core setelah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand) dan New Mio M3 125 (Indonesia). Makin disempurnakan dengan teknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran.

NMAX motor 155 cc berkonsep dasar City Commuter with Global Prestige. The Ultimate Sports Matic global yang pertama di-launching di Indonesia sebelum negara-negara lain. Memberikan prestise tinggi dan mengangkat penggunanya ke level maksimal kebanggaan berkendara.

Dan seperti R25 yang adalah “Baby M1”, kebanggaan bertambah karena NMAX adalah “The Baby TMAX”. Disebut begitu karena desainnya terinspirasi dari TMAX, motor CBU Yamaha yang laris manis di Indonesia dan dunia.

DNA MAX Series adalah desain Sport Matic, lampu depan LED ganda, lampu pengereman belakang LED, pijakan kaki lapang sehingga pengendara dapat menyesuaikan posisi berkendara sesuka hati, center tunner, boomerang motif. Yang membanggakan lagi, NMAX adalah produk global model kedua yang diproduksi di Indonesia. Yamaha Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan setelah memproduksi global model YZF-R25.

”Langkah Yamaha “Semakin di Depan” dengan menciptakan segmen terbaru Ultimate Sports Matic (Sports Matik Tertinggi), beda dengan kategori matik, sport atau matik sport biasa. Dan makin istimewa karena merupakan produk global model.

Apalagi disempurnakan teknologi terbaru VVA (Variable Valves Actuation), pertama kali ada pada motor di dunia,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indoneesia Motor Manufacturing dalam keterangan resminya.

Di Indonesia, motor yang akan menjadi lawan bagi Honda PCX ini hadir dalam empat warna. Warna-warna NMAX itu mengacu pada konsep active city commuter dan sesuai karakter konsumen yang Urban Active, Cool Masculine, Modern Simplicity, Active Business. Red Metallic untuk yang Urban Active, Mat Yellowish Gray Metallic (Cool Masculine), White Metallic (Modern Simplicity), Black Metallic (Active Business).

Fitur-fiturnya dikategorikan sebagai berikut :

MAX Series Desain : Desain Maxi style terinspirasi dari TMAX. Dilengkapi lampu LED, seat handle alumunium & fuel digital speedometer
MAX Performance : Inovasi terkini Yamaha, High Tech Blue Core Engine, VVA (Variable Valves Actuation), 4 valve, Radiator, CVT, Diasil Cylinder & Forged Piston.
MAXimum Control : Kombinasi Maxi Style (Big Body Size) dan Compact Scooter (akses mudah, ban lebar & posisi berkendara yang nyaman)
MAXimum Safety : Keamanan maksimum dari teknologi ABS (matic pertama di Indonesia yang menggunakan ABS) dan Disk Brake.
MAX Value : The Ultimate Sports Matic yang layak untuk dimiliki dengan harga yang sama dengan motor sport yang memiliki high teknologi dan fitur lengkap.

Spesifikasi NMAX

MESIN

Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
Kapasitas mesin 155cc
Jumlah/Posisi silinder Single cylinder
Diameter x langkah 58 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi 10.5 : 1
Daya maksimum 11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum 14.4 Nm/6000 rpm
Sistem bahan bakar FI (Fuel Injection)
Sistem starter Starter elektrik
Sistem pelumasan Basah
Kapasitas oli mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Tipe kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi V-Belt Automatic

DIMENSI

P x L x T 1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda 1.350mm
Jarak terendah ke tanah 135mm
Tinggi tempat duduk 765mm
Berat isi 127 kg
Kapasitas tangki bensin 6.6 liter

RANGKA

Tipe Rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit swing
Ban depan 110/70 – 13 M/C 48P
Ban belakang 130/70 – 13 M/C 63P
Rem depan Single disc brake (ABS)
Rem belakang Single disc brake (ABS)

KELISTRIKAN

Sistem pengapian TCI
Battery YT27V
Tipe busi NGK/CPR8EA-9 [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual