Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

Mobil Baru

Spesifikasi dan Harga Toyota Calya

TANGERANG – Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menjual Toyota Calya pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016. Produk kolaborasi mereka yang keempat bersama Daihatsu ini (Daihatsu melansir Sigra) dipercaya menjadi pencetak penjualan besar setelah duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dengan ukuran dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.600 mm, menurut kami Toyota Calya lebih tepat disebut strechback daripada MPV. Dan memang ia memiliki platform sama dengan Toyota Agya, jadi mobil masuk dalam kategori Low Multi Purpose Vehicle (MPV) Low Cost Green Cost (LCGC) ini adalah hatchbak yang dipanjangkan.

Perbedaan ukuran panjang sekitar 40 cm antara Toyota Calya dengan Agya dimanfaatkan untuk melakukan penyesuaian jarak sumbu roda dan tentunya menambah satu baris kabin.

Dari sisi tampilan, tampilan Toyota Calya menganut bahasa desain 'keen look' layaknya keluarga Toyota yang lain. Ini mampu memberikan kesan mewah dengan dominasi garis tajam dan laburan krom.

Dari sisi samping, ada aura Toyota Innova saat melihat bagian tengah ke belakang. Kesan itu dipertegas jika mencermati lampu belakang menyerupai huruf L yang diputar 90 derajat.

Secara umum bagian interior menampilkan ergonomika yang cukup baik. Praktis semua fitur yang ada user friendly, mudah dioperasikan dan mudah dijangkau.

Bagian terpenting tentunya berada pada kursi baris ketiga. Akses keluar masuk ke baris ketiga cukup mudah berkat one-touch tumble pada kursi baris kedua.

Baris kedua dan ketiga bisa berbagi ruang dengan melakukan mengatur kursi baris kedua. Dengan pengaturan maksimal ruang untuk orang dewasa bertinggi sekitar 170 cm dan penumpang belakang maksimal bertinggi 160 cm.

Toyota Calya dilengkapi dengan mesin 3NR-FE berkapasitas 1,2 liter. Memiliki teknologi Dual VVT-i dengan keluaran tenaga 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 Nm pada 4.200 rpm.

TAM melansir Calya dalam 5-varian. Harga yang ditawarkan masing-masing adalahvarian E 1.2 M/T STD Rp 129,65  juta (fleet),  E 1.2 M/T Rp 132,45 juta, E 1.2 A/T Rp 145,45 juta, G 1.2 M/T Rp 138 juta dan G 1.2 A/T Rp 150 juta. [Ari]

Dimensi

 

Panjang x Lebar x Tinggi

4.070 x 1.665 x 1.600 mm

Jarak Sumbu RodaTAM

2.525 mm

Mesin

 

Tipe

3NR 4-Silinder Dual VVT-i

Kapasitas

1.197 cc

Tenaga

88 Hp @ 6.000 rpm

Torsi

108 Nm @ 4.200 rpm

Transmisi

Manual 5-Kecepatan

Otomatis 4-Kecepatan

Kapasitas Tangki

36 Liter

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual