Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Spesifikasi All-new Daihatsu Sirion 2018 Indonesia akan Serupa dengan Malaysia

Berita Otomotif

Spesifikasi All-new Daihatsu Sirion 2018 Indonesia akan Serupa dengan Malaysia

JAKARTA – All-new Daihatsu Sirion yang akan diluncurkan Februari 2018 dipastikan akan memiliki spesifikasi sama dengan versi Malaysia.

Selama ini, Daihatsu Sirion memang diimpor oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam bentuk CBU dari Perodua Malaysia. Dengan tidak adanya pengubahan spesifikasi, maka diharapkan kualitas yang didapatkan akan sama dengan model di sana.

“Perbedaan antara Perodua Myvi dengan Daihatsu Sirion nanti hanya terdapat pada emblemnya saja. Sisanya, spesifikasi akan sama persis,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ia pun mengaku bahwa saat ini stok Daihatsu Sirion di Indonesia sudah habis. Akibatnya, ada beberapa orang yang masih ingin dengan mobil tersebut lebih memilih untuk membatalkan pemesanannya.

“Kami memang menjaga stok kami, namun ternyata ada sedikit salah perhitungan. Akibatnya stok sudah habis di awal Januari sementara kami baru akan meluncurkan mobil tersebut di bulan Februari,” tambahnya.

Di Malaysia sendiri, Perodua Myvi telah menjadi salah satu model terlaris. Sejak diluncurkan pada pada November 2017, Perodua sudah menerima sedikitnya 36 ribu unit dan menjadi pemimpin di segmennya.

Menariknya lagi, Perodua Myvi telah berhasil mendapatkan rating keselamatan bintang lima dari ASEAN NCAP. Beragam fitur keselamatan memang sudah disematkan seperti Semua varian membawa ABS dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC).

Perodua Myvi sendiri memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Namun bila dilihat dari sejarah Daihastu Sirion di Indonesia, maka kemungkinan besar PT Astra Daihatsu Motor hanya akan membawa Daihatsu Sirion bermesin 1.300 cc. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang