Sokon Glory 580 Tantang Honda CR-V dengan Tawaran Menarik

Berita Otomotif

Sokon Glory 580 Tantang Honda CR-V dengan Tawaran Menarik

JAKARTA – Saat Sokon Glory 580 dikenalkan pada awak media beberapa waktu lalu, diperkirakan harga jual dari mobil tersebut akan mencapai Rp 300 – 350 juta. Namun, belakangan tersiar kabar harga jualnya akan semakin murah meriah.

Saat kami mendatangi salah satu dealer Sokon di kawasan Jakarta, Sokon Glory 580 disebut-sebut akan dijual dengan harga Rp 250 juta – Rp 330 jutaan. Harga resmi baru akan diumumkan secara resmi saat peluncuran di bulan April.

“Untuk harga masih perkiraan mulai dari Rp 250 juga hingga 330 jutaan. Harga resmi baru akan keluar pada bulan April, saat peluncurannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018,” ungkap salah satu tenaga penjual yang kami hubungi.

Meski baru harga perkiraan, namun Ia mengatakan bahwa mereka sudah menerima pemesanan kendaraan. Cukup dengan uang sebesar Rp 10 juta, maka nama pelanggan sudah masuk ke dalam daftar antrian.

“Bila nanti harganya sudah keluar dan pelanggan tidak cocok dengan harga tersebut, maka uang akan dikembalikan utuh,” tambahnya kemudian.

Meski harga perkiraan kini semakin murah, namun fitur-fitur yang disematkan diklaim tidak akan berubah. Sokon Glory 580 hadir dengan dua varian yaitu Comfort dan Luxury. Varian Comfort memiliki 2 opsi mesin yakni mesin SFG18 natural-aspirated 1.5-liter dengan transmisi manual 5-speed dan mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan transmisi CVT. Untuk varian Luxury hanya tersedia mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT.

Sokon Glory 580, yang bakal bermain di kelas yang sama dengan Honda CR-V juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik. Sebut saja jok kulit, lingkar kemudi berbalut kulit, 12V power outlet, layar sentuh 8”, 6 buah speaker dan kompartmen cukup banyak.

Sokon Glory 580 telah lengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yakni 4 airbag, EBA, EPB, ABS, EBD, ISOFIX, Parking Camera dan Rear Defogger sebagai standar. SUV 7-seater ini akan hadir dalam 4 pilihan warna body yaitu putih, merah, silver dan hitam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual