Fitur-Fitur Berikut Membuat Sokon Glory 580 Sejajar dengan Honda CR-V

Mobil Baru

Fitur-Fitur Berikut Membuat Sokon Glory 580 Sejajar dengan Honda CR-V

BANTEN - Meski belum secara resmi diluncurkan, Sokon Glory 580 dipastikan akan menjadi pesaing serius Honda CR-V.

Glory 580 merupakan produk pertama PT Sokonindo Automobile yang akan mulai dipasarkan tahun depan. SUV ini diklaim memiliki kabin yang sangat luas dan telah dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaik.

Sokon Glory 580 akan hadir di Indonesia dalam 2 varian yakni Comfort dan Luxury. Perbedaan kedua varian tersebut dapat ditemui pada eksterior, interior, fitur dan mesin.

Pada eksterior dan interiornya, perbedaan kedua varian sangat sedikit yaitu pada desain lingkar roda 17” dan gorden pada baris ketiga. Sedangkan pada fitur keselamatan dan keamanan hanya terdapat pada fitur Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Keyless Entry dan Vehicle Running Recorder.

Interior Sokon Glory 580

Sedangkan pada bagian mesin, varian Comfort memiliki 2 opsi mesin yakni mesin SFG18 natural-aspirated 1.5-liter dengan transmisi manual 5-speed dan mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan transmisi CVT. Untuk varian Luxury hanya tersedia mesin SFG15T 1.5-liter turbocharged dengan opsi transmisi manual 6-speed dan CVT. Mesin SFG15T turbocharged tersebut mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 220 Nm.

Glory 580 akan menggunakan sistem penggerak roda depan guna memastikan efesiensi dan performa mobil. SUV ini diklaim memiliki dimensi ideal dengan panjang 4.680mm, lebar 1.845mm dan tinggi 1.715mm.

Pada eksteriornya, SUV ini telah menyematkan grille chrome, lampu depan LED, LED DRL, LED side turning lamp, sunroof, rear spoiler, bodykit dan lampu belakang combinasi sebagai standar. Untuk interiornya telah dilengkapi dengan jok kulit, lingkar kemudi berbalut kulit, 12V power outlet, layar sentuh 8”, 6 buah speaker dan kompartmen cukup banyak.

Sokon Glory 580 telah lengkapi dengan fitur keselamatan canggih yakni 4 airbag, EBA, EPB, ABS, EBD, ISOFIX, Parking Camera dan Rear Defogger sebagai standar. SUV 7-seater ini akan hadir dalam 4 pilihan warna body yaitu putih, merah, silver dan hitam. [Amo/Ari]

Baca Juga: Indonesia Jadi Basis Produksi Sokon Glory 580



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual