Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SMKN 2 Tangerang Dapat Bantuan dari Honda

Berita Otomotif

SMKN 2 Tangerang Dapat Bantuan dari Honda

TANGERANG - PT Honda Prospect Motor (PT HPM) meresmikan Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan SMKN 2 Tangerang Selatan.

Dalam program ini, PT HPM menyerahkan satu unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan serta komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan. Program ini ditujukan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi teknisi yang akan diserap oleh industri otomotif, khususnya di bengkel resmi Honda.

"Dalam program ini, kami memberikan pelatihan yang siswanya akan diterima menjadi mekanik mobil Honda bila dia tidak berminat untuk melanjutkan studinya," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini ada sudah ada lebih dari 140 alumni program yang diterima oleh dealer Honda, "Lulusannya sendiri sudah lebih dari 160 siswa," tambahnya.

Program Transfer Teknologi Honda ini bukanlah kegiatan baru bagi PT HPM. Saat ini sedikitnya sudah ada 42 SMK yang bekerjasama dengan Honda sejak tahun 2000 lalu.

Dalam kegiatan ini, Honda memberikan training dan on job training (OJT) kepada guru-guru SMK, menyeleksi siswa-siswa berprestasi untuk terjun langsung di dunia industri dan memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer selama jangka minimal 4 bulan, bantuan alat peraga dan memberikan kesempatan kerja pada siswa yang termasuk dalam program di jaringan dealer Honda. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang