Video: Skill Tingkat Dewa, Drifting dengan Truk Sampah 40 Ton

Berita Otomotif

Video: Skill Tingkat Dewa, Drifting dengan Truk Sampah 40 Ton

CHESTERFIELD - Video di bawah menunjukan supir truk sampah yang punya skill atau keahlian tingkat dewa, bisa ngedrift dengan dump truk 40 ton.

Melakukan aksi drifting dengan mobil adalah bukan perkara mudah. Butuh skill atau latihan intens agar bisa bergerak "melayang" dengan sempurna dan terlihat indah, seperti jika Anda menyaksikan aksi Ken Block

Lalu bagaimana jika drifting dilakukan dengan menggunakan dump truk seberat 40 ton?. Dan ini dilakukan bukan di lintasan sebagaimana mestinya karena dilakukan di tempat pembuangan sampah tempat sang supir bekerja.

Apa yang dilakukan sang supir dengan dump truk CAT 740 ini tentu membutuhkan skill cukup tinggi, sepertinya tidak kalah dengan Ken Block. Dan sang supir tentu bisa melakukannya karena telah terbiasa mengendarai truk bertenaga 436 hp ini.

Drifting dengan Truk Sampah 40 Ton
Sang supir kabarnya melakukan ini karena 2 alasan. Pertama untuk menghemat waktu terutama saat harus memposisikan bak truk ke ekskavator yang akan memberikan muatan plus kedua adalah untuk bersenang-senang di tempat kerja agar tidak mudah bosan.

Aksi drifting ini sendiri bisa dilakukan karena medan yang cukup mendukung. Pertama permukaan tanah basah cukup licin sehingga mampu mengurangi traksi pada ban dan tentunya luas atau panjang memadai.

Dalam video pendek yang diambil dari kabin ekskavator menunjukkan skill dari sang supir. Dengan dump truk yang punya kecepatan maksimal 55 km/jam ini tampak meluncur melewati jalan menurun kemudian melakukan manuver sempurna sebelum diakhiri oleh parkir mundur menuju jangkauan ekskavator.

Gerakan drifting yang tampak sempurna dan elegan tentu menjadi hiburan tersendiri bagi para pekerja di tempat pembuangan akhir ini. Namun apakah ini akan membuat pengawas atau manager yang bertanggung jawab di tempat tersebut terhibur atau justru sebaliknya?.

Untuk diketahui, video ini sendiri diambil pada Maret 2019. Dan sampai saat ini tidak ditemukan lagi video lain yang mengabadikan tarian dari truk sampah ini. 

Apakah sang supir sudah dipecat karena aksinya?. Mudah-mudahan sih tidak.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar