Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

49 Pembalap Siap Tanding di 2016 Drift War 2016

Berita Otomotif

49 Pembalap Siap Tanding di 2016 Drift War 2016

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) memang tidak pernah meninggalkan event tahunan IIMS Drift War.

Kali ini, sebanyak 49 drifter siap berkompetisi merebutkan gelar juara. Seperti tradisi selama ini, IIMS Drift War menjadi ajang penantian para drifting nasional yang kali ini datang dari berbagai kota di Indonesia. Mereka dapat saingan dari negeri jiran Malaysia yang mengirimkan Along Fazrin, RacePod Champion di Malaysia.

“Rivalitas sesama drifter nasional pun sangat seru karena kemampunan mobil dan skill pembalap relatif imbang. Lintasan dibuat berkarakter highspeed. Kita juga terapkan regulasi baru yang menambah bobot kompetisi,” ujar Amroe Wahyudi, Pimpinan Lomba IIMS Drift War IV.

Jumat menjadi hari yang sibuk buat komunitas drifting Indonesia guna melakukan latihan. Sementara kompetisinya sendiri berlangsung Sabtu (16/4) yang menyuguhkan battle tandem, sesi menegangkan karena dua mobil dilepas bersamaan dan meluncur hanya dengan jarak beberapa sentimeter.

Bahkan lebih menarik lagi karena 4 orang juri seluruhnya dari luar negeri, karena itu unsur subyektivitas penilaian bisa dipertanggungjawabkan. Mereka adalah Ken Nomura (drifter legendaris Jepang), Masashi Yokoi (drifter Jepang yang masuk 4 Besar D1-GP Amerika Serikat), Atsushi Taniguchi (saat ini masih drifter papan atas Jepang), dan Wonderbro Sharill (drifter kenamaan Malaysia). [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang