Seru, Raja Drifting Turunkan Ilmu Kepada Putrinya di Masa Pandemi Corona

Berita Otomotif

Seru, Raja Drifting Turunkan Ilmu Kepada Putrinya di Masa Pandemi Corona

UTAH - Ken Block, sang Drift King kali ini merekam bagaimana aksinya saat mengajarkan putrinya untuk melakukan aksi drifting.

Banyak dari Anda sebagai car enthusiast mungkin penggemar dari Ken Block. Dan tentu selalu menanti video-video terbarunya saat melakukan beraksi, ngedrift dengan aksi-aksi menantang dan indah untuk disaksikan. 

Namun kali ini, di video terbaru Ken Block tampak ada satu yang spesial. Ini karena pembalap yang juga founder dari merek sepatu DC Shoes mengajak putrinya bernama Lia untuk berlatih melakukan aksi drift. 

Berlokasi di Utah Motorsports Campus, Block mencoba menurunkan ilmunya pada putrinya yang berusia 13 tahun ini dengan telaten dan sabar. Mulai dari bagaimana cara seni mengontrol mobil baik mengoperasikan stir, mengatur bukaan gas, pedal dan tuas rem hingga feeling menginjak pedal kopling. Untuk diketahui, di wilayah Utah, Amerika Serikat kondisi darurat Corona sudah mulai dilonggarkan saat ini, aktivitas perlahan mulai dilakukan dan termasuk memperbolehkan Block beraksi di sirkuit yang berada daerah tersebut.  

Block memulai pelajaran dengan mengenalkan pada Lia mobil yang digunakan yakni Ford Escort RS 1978. Block berada di balik kemudi mobil bertenaga 355 hp dan torsi 345 Nm yang memang dirancang untuk melakukan aksi drift. 

Setelah melakukan pemanasan dan pengenalan, giliran Lia yang berada di balik kemudi. Dan ternyata ia cepat beradaptasi dam cukup lancar untuk menguasai mobil.

"Padahal saya baru mengajarinya menggunakan mobil dengan tongkat persneling baru 3 hari yang lalu menggunakan Ford Focus RS. Belum lagi untuk melakukan drift dengan mobil ini Anda harus bisa menjaga RPM lewat kontrol dari pedal gas," kata Block.

Boleh dibilang gaya adaptasi Lia sendiri bak seorang pembalap pro yang mampu menyerap ilmu dengan cepat. Tampak tak ada rasa canggung dari remaja ini, bisa jadi percaya diri tersebut timbul karena sang mentor, sorang legenda hidup Drifting ini ayahnya sendiri.

Di samping itu, seperti yang dijelaskan oleh Block, Lia sudah akrab dengan dunia balap dan sudah cukup sering ikut berkompetisi. Mulai dari ngedrift dengan mobil-mobilan listrik berbentuk Mustang saat balita hingga terjun di ajang gokart hingga ikut berkompetisi di balap utility terrain vehicles dan sempat meraih beberapa podium.

Apa yang kita sama-sama lihat pada video ini mungkin membuat sebagaian dari Anda iri dengan Lia. Betapa beruntungnya ia memiliki seperti Ken Block dan sangat sayang plus sabar untuk melatihnya hingga kelak menjadi seorang pembalap profesional.

Kita tunggu sepak terjang Lia di dunia balap di masa mendatang.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support