Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pameran Otomotif JAW 2022 Bantu Pemerintah Tingkatkan Industri Otomotif

Berita Otomotif

Pameran Otomotif JAW 2022 Bantu Pemerintah Tingkatkan Industri Otomotif

JAKARTA - Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 siap digelar pada 12-22 Maret 2022 di JCC Senayan, Jakarta. Pameran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ini akan fokus pada penjualan mobil.

Ketua Umum Yohannes Nangoi mengatakan, pemerintah selama pandemi Covid-19 hingga Maret ini sudah banyak membantu pertumbuhan industri otomotif Tanah Air dengan berbagai kebijakan yang dijalankan. Di antaranya yaitu insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang berhasil mendongkrak angka penjualan mobil domestik.

Meskipun saat ini insentif PPnBM DTP tetap dilanjutkan, namun kali ini dengan skema baru. Hanya untuk kendaraan LCGC dan kendaraan dengan harga hingga Rp250 juta.

"Tapi rasanya juga harus sadar diri. Saat ini perekonomian pelan-pelan mulai bangkit. Karena itu, kami bersama pemerintah membuat pameran khusus hard selling ini untuk membantu penjualan domestik dalam negeri bisa tumbuh," ucap Nangoi di Senayan, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Sebelumnya, lanjut Nangoi Presiden Joko Widodo telah memberikan perhatian khusus dengan meresmikan pelabuhan khusus ekspor mobil. Berbagai jalan tol juga dibangun untuk akses transportasi yang semakin mudah dan cepat ke depannya.

"Begitu banyak keputusan yang dibuat pemerintah untuk industri otomotif. Apalagi Indonesia jadi pasar besar, jika otomotifnya tumbuh, otomatis industri domestik lainnya akan ikut tumbuh," ujarnya.

Pameran JAW 2022 akan diikuti sejumlah Agen Pemegang Merek (APM), seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Harga tiket masuk untuk weekday (Senin-Jumat) Rp50 ribu dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp70 ribu. Tiket hanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi Auto360.

Anak usia 6-12 tahun diperbolehkan masuk area pameran dengan syarat sudah menerima vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk usia 12 tahun ke atas harus sudah divaksin dosis kedua.[Tih//Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang