Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bukan Hanya Kia Carens, Ini Mobil-Mobil Baru di JAW 2022

Berita Otomotif

Bukan Hanya Kia Carens, Ini Mobil-Mobil Baru di JAW 2022

JAKARTA - Jakarta Auto Week (JAW) 2022 memang pameran yang fokus pada penjualan. Namun, beberapa mobil baru tetap 'mewarnai' dan salah satunya Kia Carens.

JAW 2022 hingga Rabu (16/3/2022) sudah berlangsung selama lima hari, sejak dibuka Sabtu (12/3/2022) kemarin. Pameran yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan itu sendiri masih akan terus digelar sampai Minggu (20/3/2022) mendatang.

Sejak awal, para pengurus Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengatakan JAW 2022 hanya berfokus pada transaksi jual-beli. Ini berbeda dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang juga berperan sebagai ajang unjuk kemajuan teknologi.

Meski demikian, dari 13 merek yang berpartisipasi, tiga di antaranya yaitu Kia, Lexus, dan MG memanfaatkan JAW 2022 untuk memperkenalkan model baru. Berikut model-model baru berdasarkan pantauan Mobil123.com selama pameran.

Kia Carens

Kia, merek asal Korea Selatan, memanfaatkan JAW 2022 sebagai awal introduksi Carens terbaru di depan publik Tanah Air. Berdesain eksterior mengundang perhatian, spesifikasi detail Carens termutakhir belum diungkap, demikian pula dengan harganya.

Di antara yang sudah bisa diketahui adalah pilihan dapur pacu antara mesin bensin Smartstream 1.4 T-GDI atau mesin diesel 1.5 CRDi VGT. Keduanya dilengkapi dengan mesin turbo.

Melihat spesifikasi di atas, besar kemungkinan Carens tidak ada diposisikan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, maupun Toyota Veloz. Bisa diekspektasikan Carens terkini akan coba ‘menyenggol’ medium MPV semisal Wuling Cortez CT yang sama-sama bermesin turbo maupun Toyota Kijang Innova.

Fitur-fitur yang sudah tersingkap di antaranya ialah head unit 10,25 inci dengan Apple CarPlay serta Android Auto, sistem audio Bose, Wireless Charger, Ambient Light 64 warna.

Lexus NX

Lexus menambah lagi lini model mobil listriknya di Indonesia dengan meluncurkan seri NX dalam JAW 2022. Adapun varian-variannya ialah NX 350h F Sport serta NX 350h Luxury yang mengusung teknologi hybrid.

Lalu, untuk teknologi PHEV, diboyonglah NX 450+. Versi mesin konvensionalnya pun disediakan melalui NX 250 Luxury.

Lexus Safety System menjadi salah satu suguhan pada seri NX. Di dalamnya ada fitur-fitur canggih semisal Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Pre-Collision System, Adaptive High Beam.

MG 5 GT

Setelah hanya dipajang dalam GIIAS 2021 kemarin, MG 5 GT akhirnya bisa disentuh dan dimasuki dalam JAW 2022.

Para konsumen pun bisa memesannya dalam ajang tersebut. Perkiraan harga sedan berdesain keren ini Rp300-400 jutaan.

Fitur-fiturnya antara lain Cruise Control, Head Unit 10,3 Inci, Electric Parking Brake, Blind Spot Detection, Hill start assist, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, dan Emergency Stop Signal.

Aspek paling menggugah tentu saja desain eksteriornya dengan gril depan terinspirasi dari hiu, flaming dark night body decoration, side inlet untuk membantu pendinginan mesin, pelek alloi two-tone tomahawk spokes, upturned ductail, lampu belakang LED yang terinspirasi dari cakar leopard.

JAW 2022 diikuti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang