Sirkuit Sepang Kejutkan 3 Orang Indonesia

Berita Otomotif

Sirkuit Sepang Kejutkan 3 Orang Indonesia

JAKARTA -  Michelin Pilot Sport Experience (MPSE) menemui para pemenangnya yakni Zoultan Tariq Imanshah, Hartono dan Agus Herianto. Tiga anak muda Indonesia ini berhak merasakan sensasi melintasi Sirkuit Sepang, Malaysia, tahun ini.

Jean Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia mengatakan, tiga orang ini berhasil memenangi kompetisi balapan versi digital Michelin The Right 2 Race yang digelar PT MI mulai 13 Mei sampai 16 Juni 2015.

"MPSE yang telah memasuki tahun ke-10 ini diadakan untuk menunjukkan dan memperkuat portfolio ban Michelin kepada para pemenang Michelin The Right 2 Race, konsumen setia, wartawan dan mitra Michelin di sirkuit bergengsi tempat berlangsungnya salah satu seri Formula 1," ucapnya.

Dikatakan Jean, selain unsur safety, motorsport juga merupakan DNA dan semangat Michelin di dunia. Ajang motorsport bagi Michelin merupakan sebuah laboratorium untuk merancang, menguji serta memberikan pembuktian teknologi produk Michelin secara global.

"Ban-ban yang dikembangkan Michelin selalu mengacu pada filosofi Michelin Total performance. Sebuah filosofi yang menyelaraskan kualitas dan teknologi terbaik Michelin melalui sejumlah riset dan penelitian yang sangat ketat dilengkapi dengan strategi perusahaan yang diterjemahkan menjadi juara dalam setiap lomba balap kelas dunia seperti Le Mans 24 hour, Paris Dakkar, MotoGP dan lainnya," jelas Jean.

Ketiganya akan diberangkatkan ke Sepang pada 17 Juli mendatang. Seluruh rangkaian aktivitas MPSE dilaksanakan di bawah pengawasan instruktur profesional. Salah satu peserta menegaskan tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi lintasan Sirkuit Sepang yang terkenal itu.

"Tidak ada persiapan khusus. Dan hari itu bertepatan dengan Hari Raya Lebaran. Tidak masalah," ucap Tariq.

Indonesia adalah negara dengan antusiasme peserta game balapan versi digital terbesar besar di dunia. Terdapat lebih dari 5.400 peserta kompetisi online ini, di mana terjadi peningkatan peserta dari Indonesia hingga 31% jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Untuk mendokumentasikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh peserta, tahun ini MPSE melengkapinya dengan menambahkan kamera GoPro untuk merekam perjalanan mereka menggunakan mobil balap terbaru seperti Citroen DS3 R1 dan Renault Clio Cup IV," tutup Victor Daniel, Marketing Manager 4Wheels Division PT MI. [Ikh/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual