Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Singapura Akan Luncurkan Electric Hypercar Pertama

Berita Otomotif

Singapura Akan Luncurkan Electric Hypercar Pertama

SINGAPURA – Singapura akan meluncurkan electric hypercar pertamanya di Geneva Motor Show 2017.

Hal yang dilakukan oleh negara tetangga tersebut cukup mengejutkan. Membuat mobil listrik berperforma merupakan lompatan jauh bagi Singapura. Melalui sebuah video, mereka menunjukkan indahnya mobil buatannya.

Mobil yang dinamai Dendrobium EV ini merupakan hasil garapan Vanda Electric. Produsen kendaraan listrik ini dikenali dengan produknya seperti mini truck elctric dan skuter listrik. Namun mereka beruntung pernah terlibat langsung dengan tim Williams F1.

Sebagai technical partner Williams F1, Vanda Electric nampakya menyerap ilmu untuk membangun Dendrobium EV. Berdasarkan video yang dirilis, tidak banyak informasi mengenai mobil tersebut. Jangankan mengetahui struktur kendaraan, informasi dalam kap mesin saja tidak diberikan.

Dendrobium sendiri merupakan nama jenis bunga Anggrek asli Singapura. Selaras dengan kelopak bunga yang sedang membuka, mobil ini dikabarkan memiliki pintu dan atap yang dapat dibuka otomatis.

Targetnya, Dendrobium nanti bisa berakselerasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam kurang dari 3 detik.

Dengan segala pesonanya, mobil ini sangat menarik untuk diketahui lebih lanjut. Apakah spesifikasi Dendrobium ini pantas disandingkan dengan mobil listrik berperforma lainnya. Kita tunggu saja jawabannya di Geneva Maret mendatang.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang