Singapura Sudah Bisa Bikin Supercar Listrik Bernama Dendrobium

Mobil Baru

Singapura Sudah Bisa Bikin Supercar Listrik Bernama Dendrobium

SINGAPURA - Ketika Indonesia masih terus bermimpi membuat mobil lokal yang keren, tidak begitu halnya dengan Singapura. Negara kecil itu bahkan sudah bersiap memperkenalkan mobil lokal mereka yang diberi nama Dendrobium.

Tak main-main, Dendrobium menurut Straits Times adalah sebuah mobil super yang bertenaga listrik. 

Uniknya, mobil ini dikembangkan oleh perusahaan sekelas UKM (usaha kecil dan menengah) bernama Vanda Electrics yang bekerja sama dengan raksasa rekayasa F1.

Modal awalnya sebesar $ 10 juta untuk dua tahun pertama yang diharapkan bisa menghasilkan sebuah supercar 2-seater. Diharapkan pula mobil yang mengambil nama dari bunga anggrek ini bisa mereka perlihatkan Geneva Motor Show, Maret nanti.

Mobil yang akan banyak menggunakan bahan aluminium dan serat karbon untuk memangkas bobotnya itu pengembangannya melibatkan Williams Advanced Engineering yang juga memiliki saudara salah satu tim F1.

Targetnya, Dendrobium nanti bisa berakselerasi untuk mencapai kecepatan 100 km/jam kurang dari 3 detik.

Paket baterai lithium-ion yang digendongnya memiliki kekuatan 200kW seperti yang digunakan di mobil balap Formula E. Baterai itu yang disediakan oleh Williams. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual