Siap-siap, Marc Marquez Mulai Latihan Fisik

Berita Otomotif

Siap-siap, Marc Marquez Mulai Latihan Fisik

CERVERA – Proses pemulihan Marc Marquez nampaknya berjalan lancar berdasarkan foto yang diunggahnya di sosial media.

Setelah melakukan operasi ketiga, Marc diharuskan melakukan terapi antibiotik. Pembalap tim Repsol Honda tersebut belakangan melakukan kontrol pada cedera di bagian humerus tangan kanannya. Hasilnya seperti diwartakan sebelumnya positif karena terdapat pemulihan yang sesuai dengan harapan.

Pada kontrol yang dilakukan 14 Januari lalu, pihak Honda mengumumkan bahwa hasil tes klinis dan radiografi, kondisi Marc sudah mulai membaik. Infeksi pada lukanya sudah membaik sehingga proses pemulihan bisa dilanjutkan hingga Mei 2021 sesuai rencana.

Sepekan setelah melakukan kontrol, Marc mengunggah foto dirinya tengah melakukan latihan fisik. Ia berlatih dengan menggunakan sepeda statis di sebuah sasana. Pemilik nomor start 93 tersebut masih menggunakan penyangga untuk lengannya. Meskipun belum menyatakan pulih 100 persen, namun dengan adanya progres positif ini, para penggemar menyambutnya dengan gembira.
Marc Marquez Latihan Fisik

Sementara MotoGP 2021 akan dimulai kembali pada 28 Maret mendatang. Sesi tes pramusim sendiri akan dijalankan pada 6 Maret di sirkuit yang sama dengan seri perdana yakni Losail, Qatar. Dalam kesempatan ini, Stefan Bradl nampaknya masih dipercaya untuk menggantikan sementara Marc.

Namun desas-desus seputar pengganti Marc sendiri masih simpang siur. Andrea Dovizoso juga masuk bursa sebagai calon pengganti kakak kandung Alex Marquez tersebut. Namun dikatakan Andrea hanya menginginkan kontrak satu musim, bukanlah pengganti sementara.

Prediksi tim dokter yang menyebutkan Marc harus menjalani proses pemulihan hingga Mei 2021, maka Ia akan absen pada MotoGP Qatar, Argentina dan Amerika Serikat. Marc diperkirakan akan mulai kembali ke lintasan pada MotoGP Spanyol pada 2 Mei 2021.

Namun dengan proses pemulihan yang sesuai jadwal, bukan tidak mungkin Marc akan tampil lebih cepat dari perkiraan. Hal ini tercermin dari unggahan sang pembalap di sosial media kemarin. Postingan tersebut digadang-gadang merupakan salah satu sinyal kembalinya pembalap berjuluk the Baby Alien. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar