Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shell Kenalkan Teknologi Aspal Terbaru

Berita Otomotif

Shell Kenalkan Teknologi Aspal Terbaru

JAKARTA – PT Shell Indonesia mengenalkan teknologi aspal terbaru mereka pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Aspal terbaru mereka adalah aspal dengan teknologi modifikasi plimer (PMB) yaitu Shell Cariphalte. Aspal ini memiliki tingkat eleastisitas dan daya tahan yang lebih baik terhadap perubahan bentuk dibandingkan dengan aspal konvensional. Dengan demikian aspal akan lebih tahan lama  dan sesuai dengan tingkat kepadatan lalu lintas serta iklim tropis di Indonesia.

“Kami merasa senang dapat menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur Indonesia dan dapat menawarkan produk Shell Bitumen yang diproduksi di Indonesia,” ungkap Darwin Silalahi, Presiden Direktur PT Shell Indonesia.

Pasokan Shell Cariphalte PMB sebagian besar berasal dari pabrik Shell di Balaraja, Tangerang. Pabrik ini dioperasikan oleh PT Buntara Megag Inti selaku distributor Shell Bitumen di Indonesia. Pabrik ini mampu memproduksi semua produk Shell Cariphalte dengan beragam tingkatan PMB seperti PG70, PG76 dan PG82.

Shell Cariphalte sebenarnya bukanlah sebuah produk baru di dunia. pasalnya aspal ini sudah digunakan di beberapa proyek jalan, bandara hingga lintasan balap. Sebut saja taxiway di bandara Soekarno-Hatta dan sirkuit Sepang pun sudah menggunakan aspal jenis ini.

Formulasi feulsafe yang digunakan menawarkan daya tahan lebih baik terhadap kerusakan akibat tumpahan bahan bakar. Formula ini juga mengurangi resiko munculnya lubang sehingga meningkatkan daya tahan jalan lebih terjamin. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang