Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Setya Novanto Kabur Pakai Kendaraan Apa?

Berita Otomotif

Setya Novanto Kabur Pakai Kendaraan Apa?

JAKARTA – Menghilangnya Setya Novanto, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rabu (15/11) malam saat dijemput paksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup mengagetkan. Hingga saat ini belum diketahui keberadaan Setya Novanto.

Berbagai sumber menjelaskan bahwa SN masih berada di Jakarta. Menarik untuk disimak, dengan kendaraan apa SN melarikan diri semalam, mengingat banyaknya kendaraan yang dimiliki Ketua DPR itu.

Berdasarkan data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK tahun 2015, rasanya tidak akan sulit baginya untuk memilih kendaraan yang tepat untuk keluar dari posisi tersebut.

Tercatat, Setya Novanto memiliki kendaraan dengan nilai lebih dari 2,3 miliar atau sedikit turun dibandingkan dengan LHKPN KPK 2009 yang mencapai lebih dari Rp 3 miliar. Dari jumlah tersebut, Ia memiliki kendaraan dari sepedamotor bebek buatan produsen asal China hingga mobil mewah buatan pabrikan asal Amerika Serikat.

Kendaraan paling murah miliknya adalah sepeda motor bermerk Suzuki buatan tahun 2004 dan diperoleh dengan tahun yang sama dengan nilai Rp 3 juta. Motor tersebut didapatkan dengan staus hasil sendiri. Ada pula sepedamotor China merk Millenium tahun pembuatan 2000.

Sementara untuk mobil, Ia memiliki mobil Toyota Alphard tahun pembuatan 2011 yang Ia beli pada tahun 2012 bernilai Rp 600 juta. Setya Novanto juga memiliki Toyota Vellfire tahun pembuatan 2013 dengan nilai Rp 900 juta. Selain itu, Ia pun tercatat memiliki Toyota Camry tahun pembuatan 2007 dengan nilai Rp 300 juta.

Selain memiliki mobil mewah buatan Jepang, Setya Novanto juga tercatat memiliki mobil mewah buatan Amerika seperti Jeep Commander tahun pembuatan 2007 yang Ia beli dengan harga Rp 500 juta.

Tak hanya memiliki mobil mewah, Ia juga memiliki mobil dengan nilai terjangkau. Mobil termurah yang Ia miliki adalah Mitsubishi (model tidak disebutkan) tahun pembuatan 2009 senilai Rp 50 juta.

Dari data terakhir LHKN RI, saat ini Ia sudah tidak memiliki lagi mobil buatan Eropa. Mobil Mercedes Benz C280 tahun pembuatan 2007 dan VW Caravelle tahun 2007 yang statusnya telah dihapuskan karena dijual. [Adi/Ikh]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang