Service Mobil Hyundai Kini Tak Perlu ke Bengkel

Berita Otomotif

Service Mobil Hyundai Kini Tak Perlu ke Bengkel

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan layanan perawatan tanpa harus ke dealer.

Diberinama “Hyundai Datang ke Mana Saja”, program ini merupakan layanan yang memungkinan teknisi Hyundai melakukan pengecekan dan perbaikan mobil pelanggan, kapanpun dan di manapun. Dengan demikian maka pelanggan tidak perlu lagi untuk hadir ke dealer.

Hyundai telah menghadirkan 10 unit Hyundai H-1 sebagai mobil layanan resmi “Hyundai Datang ke Mana Saja”. Sementara untuk cakupan wilayah dari program ini masih terbatas pada Jabodetabek, Cirebon, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Bali dan Palembang.

“Melalui program “Hyundai Datang ke Mana Saja”, pelanggan akan didukung dengan kemudahan layanan yang dapat diberikan kapapun dan di manapun, mulai dari reservasi hingga pembayaran jasa layanan,” ungkap SungJong Ha, Presiden Direktur HMID.

Program layanan mobilitas dari Hyundai ini akan mencakup 17 bagian layanan pengecekan dan perbaikan termasuk aki, belt, rem, kopling, transmisi, pintu,  jendela, mesin, knalpot, filter, cairan, pelumas dan bagian penting lainnya. Sedangkan cakupan servis lainnya adalah layanan tambahan untuk layanan pembersihan dan cuci kendaraan bagian interior dan eksterior.

Service Mobil Hyundai Kini Tak Perlu ke Bengkel
Untuk mendapatkan layanan “Hyundai Datang ke Mana Saja”, pelanggan harus melakukan reservasi terlebih dahulu di Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878. Kemudian dealer resmi Hyundai akan mengkonfirmasi permintaan pelanggan dan teknisi dapat mulai melakukan jasa servis di lokasi dan waktu sesuai yang diminta oleh pelanggan. Pelanggan nantinya akan menerima faktur digital melalui email atau WhatsApp dan pelunasan pembayaran.

Layanan ini merupakan salah satu langkah untuk memberi keuntungan lebih kepada pelanggan di Indonesia. Pasalnya, pelanggan tidak perlu menghabiskan waktu lebih lama di bengkel hanya untuk melakukan perawatan. Selain itu, pelanggan juga bisa menghindari bertemu dengan orang tak dikenal seperti yang biasa terjadi di bengkel.

Terlebih saat ini, jumlah kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali melonjak setelah adanya libur panjang pada bulan Oktober lalu. Saat ini setidaknya sudah ada 497.888 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut, 418.188 orang berhasil sembuh namun 15.884 orang meninggal dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar