Sering Pamer Kemewahan, Lorenzo Dibidik Petugas Pajak

Berita Otomotif

Sering Pamer Kemewahan, Lorenzo Dibidik Petugas Pajak

BARCELONA – Jorge Lorenzo kini menjadi sasaran utama dari petugas pajak Spanyol karena diduga menggelapkan pajak.

Seperti diketahui bahwa Lorenzo yang telah pensiun dari gemerlapnya MotoGP, kerap memamerkan gaya hidup mewahnya belakangan ini. Lorenzo dewasa ini identik dengan supercar bombastis seperti Lamborghini, Ferrari dan masih banyak lagi.

Gaya hidup Lorenzo sendiri mendapat kritik dari mantan seteru dan rekan setimnya yakni Valentino Rossi. Kehidupannya yang terlampau glamor dianggap menurunkan kemampuannya di lintasan balap. Bahkan secara tidak langsung kemewahan Lorenzo membuatnya dipecat dari tugas sebagai test rider Yamaha. Ia digantikan oleh Cal Crutchlow yang baru saja terdepak dari tim Honda.

Menurut surat kabar asal Spanyol El Confidencial, nama Lorenzo muncul pada investigasi pajak yang dilakukan di Madrid. Secara spesifik tersebut proyek penyelidikan tersebut dinamakan Red Charisma.

Lorenzo dalam kasus ini dikatakan telah melakukan transfer uang sebanyak 850 ribu euro ke beberapa bank berbeda di Andorra, Monaco, dan Swiss. Hal ini dilakukan untuk menyelundupkan uang sekaligus menghindari otoritas pajak di Spanyol. Sementara Lorenzo masih melaporkan tempat tinggal pajaknya di London pada saat yang sama.
Lorenzo dan Mobil mewahnya
Saat ini Lorenzo tinggal di Ticino, Swiss sejak musim panas 2013. Nama Lorenzo sendiri bukanlah pertama kalinya menjadi incaran petugas pajak di Spanyol. Menurut mantan manajer pribadinya Dani Amatriain, Lorenzo pernah memberikan alamat palsu di Inggris pada 2006 dan 2007. Pada saat itu, lorenzo tertangkap dan harus melakukan pembayaran tambahan.

Bahkan pada 2019 sebelum dirinya pensiun dari MotoGP, petugas pajak pernah menyambanginya di motorhome Honda. Para petugas mengetuk pintu motorhome milik Lorenzo yang saat itu masih bergabung dengan Repsol Honda.

Surat kabar asal Spanyol tersebut di atas, menyebutkan bahwa Lorenzo ditagih untuk melunasi pajak lebih dari 40 juta euro. Dikatakan pula vila mewah Lorenzo di Barcelona menjadi perhatian karena diduga belum dibayarkan pajaknya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar