Ditinggal Sponsor, Lorenzo Buka Mulut

Berita Otomotif

Ditinggal Sponsor, Lorenzo Buka Mulut

JAKARTA - Ketika persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 tengah panas, Jorge Lorenzo diputus kontraknya oleh salah satu sponsor. Kini, kubu Lorenzo membantah hubungan dengan sponsor retak akibat kontroversi dan polemik di akhir MotoGP 2015.

Seperti diberitakan, Lorenzo terlibat kontroversi ‘Sepang Clash’, yang terjadi karena terlibat insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pemutusan kontrak itu diumumkan oleh produsen arloji Sector No Limits yang mengatakan mereka akan menarik dukungannya dari pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo di akhir musim.

Meski Lorenzo tidak terlibat langsung dalam insiden itu, rider Spanyol mendapatkan keuntungan dari poin penalti Rossi, apalagi Lorenzo mendukung Marquez dan tidak menunjukkan hormat pada Rossi.

“Sector No Limits selalu menjadi ekspresi dari nilai-nilai sportivitas, tantangan, persaingan yang sehat dan integritas,” tulis pernyataan resmi perusahaan.

“(Nilai-nilai ini) tidak sejalan dengan peristiwa yang telah terjadi dalam beberapa pekan terakhir sebagai bagian dari MotoGP World Championship,” tulisnya di Motorsport.

Tapi kini, Lorenzo mulai buka suara. Manajemen Lorenzo mengatakan bahwa pada kenyataannya produsen arloji itu sudah sepakat untuk tidak memperbaharui perjanjian mereka pada bulan September 2015, sebelum semua kontroversi terjadi.

"Dengan mengacu pada siaran pers yang didistribusikan oleh Sector pada tanggal 5 November yang menyatakan bahwa berakhirnya dukungan pada Jorge Lorenzo terjadi karena nilai-nilai olahraga, integritas dan persaingan yang sehat tidak dihormati, kami ingin menjelaskan bahwa:

"Pada bulan September 2015, disepakati dengan persetujuan bersama dan secara tertulis bahwa, setelah tiga tahun, Sector tidak akan memperbaharui untuk menjadi sponsor untuk tahun yang akan datang, dan perusahaan diberitahu bahwa pembuat smartphone asal China Zopo akan mengambil tempatnya, tanpa keberatan."

"Kami belum mengumumkan perjanjian dengan Zopo untuk menghormati perusahaan Italia yang mendukung kami selama tiga tahun."

"Sector tidak pernah memberitahu anggota tim Jorge Lorenzo ketika akan mengirim siaran pers selama Grand Prix Valencia akan berlangsung."

"Kami sangat menyesal setiap upaya populisme, oportunisme atau manipulasi dari perusahaan." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual