Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wajib Tahu, Ini Alasan Mobil Baru Perlu Diberi Lapisan Ceramic Coating

Berita Otomotif

Wajib Tahu, Ini Alasan Mobil Baru Perlu Diberi Lapisan Ceramic Coating

JAKARTA – Banyak pemilik kendaraan yang ingin bodi mobil kesayangannya selalu tampil mengilap dan bersih layaknya baru keluar dari diler. Untuk bisa memenuhi keinginan tersebut, sebaiknya mobil langsung diberi lapisan ceramic coating tak lama setelah kendaraan diterima.

Ada anggapan bahwa mobil lama lah yang seharusnya perlu diberi ceramic caoting, karena catnya sudah lama dan kusam. Namun, anggapan tersebut dibantah oleh Panca Bless selaku Owner Scuto Pantai Indah Kapuk (PIK).

Menurut dia, itu anggapan yang salah. Sebaiknya jangan sampai menunggu cat mobil kusam. Seperti baru beli handphone saja, pasti layarnya langsung dikasih anti gores.

“Sama seperti kendaraan, mobil dan motor dari diler bisa langsung dibawa ke sini (tempat poles mobil ceramic coating). Karena belum terkontaminasi apa pun, masih warna asli, jadi langsung terlindungi lapisan catnya,” ujar Panca di sela-sela pembukaan Scuto cabang PIK, Jakarta Utara, Minggu, (23/1/2022).

Panca menambahkan, jika yang dilapis ceramic coating adalah mobil lama akan beda hasilnya. Karena cat sudah tampak kusam dan banyak baretan halus.

“Sudah pasti, kalau mobil lama baru dipoles enggak akan sebagus mobil baru,” papar Panca yang juga pemilik showroom Bless Harley di Serpong, Tangerang.

Sebagai informasi, fungsi ceramic coating untuk mobil baru yaitu melindungi pernis bawaan dari pabrik. 

Seandainya terjadi hal tak diinginkan seperti goresan dan bercak-bercak, yang rusak hanya lapisan coatingnya. Sedangkan lapisan pernis dari pabrik akan tetap terlindungi.

Selain alasan utama itu, dengan Anda melapisi mobil baru dengan ceramic coating, tampilan mobil Anda akan semakin menarik. 

Seperti cat yang terlihat basah, mengilap dan warnanya lebih menyala.

Chief Strategy Officer Scuto Reymundus Arief menjelaskan, tahapan ceramic coating pertama-tama akan ada detailing terlebih dahulu.

Mobil dibersihkan, baret-baret halus juga dihilangkan, baru setelahnya diberi nano ceramic. 

“Nano ceramic ini berbahan liquid, jika sudah kering, akan sekeras kaca, seperti tampered glass pada lapisan layar handphone. Kaca yang keras itulah yang melindungi cat kendaraan. Cairan liquid akan menyerap ke dalam pori-pori cat secara permanen," pungkas dia. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang