Sepeda Jet 'Kunyah' Ferrari

Berita Otomotif

Sepeda Jet 'Kunyah' Ferrari

LE CASTELLET - Balapan antar kendaraan roda-empat atau roda-dua itu sudah biasa. Tapi apa jadinya jika adu kecepatan antara Ferrari 430 Scuderia dengan sepeda?

Wah pasti seru. Ya itu yang dilakukan oleh sekumpulan anak muda penggila otomotif di Prancis.

Tapi hebatnya Ferrari 430 Scuderia berhasil ditekuk oleh sepeda roda-dua.

Nah, sepeda yang dimaksud bukan sepeda biasa alias sudah dimodifikasi. Penunggangnya Francois Gissy mengaku bahwa sepeda itu sudah didukung dengan hidrogen peroksida. Hasilnya, hidrogen peroksida mampu melesatkan sepeda seperti roket.

Mengutip huffingtonpost, sepeda besutan Arnold Neracher -punggawa Exotic Thermo Engineering- mampu memecahkan rekor sebagai sepeda tercepat abad ini dengan kecepatan 207 mph (333 km/jam) di lintasan balap Le Castellet, Prancis Selatan. Sementara itu, sepeda jet sanggup berlari dari 0-250 meter dalam waktu 4,8 detik. Wow!

Sedemikian kencangnya sepeda jet itu membuat Ferrari 430 Scuderia tak berkutik. Dalam data internal Ferrari,  430 Scuderia bergerak dari 0-100 km/jam butuh 4 detik. Di atas kertas sepeda jet jauh meninggalkan mobil sport berkelir merah tersebut.

Puas? Ternyata belum. Arnold Neracher dan Francois Gissy tengah menyiapkan sepeda jet lebih kencang dari yang ada saat ini.

"Jika kita dapat menemukan beberapa sponsor yang serius, maka kami ingin membangun sebuah sepeda mengerikan, yang akan disebut 'Spine Crusher,'" kata Gissy.

Keduanya sudah merencanakan bakal membangun sepeda jet yang mampu melesat dari 0-400 km/jam dalam waktu kurang dari 2 detik. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual