Seorang Pria Russia Minum Air Buangan Toyota Mirai

Berita Otomotif

Seorang Pria Russia Minum Air Buangan Toyota Mirai

MOSKOW – Kita sudah tahu bahwa Toyota Mirai menggunakan bahan bakar hidrogen dan mengasilkan hanya air sebagai sisa pembakaran.

 

Pertanyaannya sekarang  adalah, apakah air tersebut bisa diminum? Sebelumnya, kami sudah membahas bahwa ada klaim di mana air sisa pembakaran Toyota Mirai lebih aman dari susu, namun saat ditanyakan ke Toyota Indonesia, mereka menyatakan bahwa belum ada penelitian ke arah sana.

Mencoba menjawab misteri tersebut, seorang jurnalis dari Rusia pun mencoba meminum air hasil pembuangan Toyota Mirai. Tidak banyak, namun cukup untuk menjawab misteri kecil dari Toyota Mirai itu sendiri.

Dalam video yang diunggahnya, ditunjukkan bahwa bahwa perlu sedikit ‘perjuangan’ untuk mendapatkan air sisa pembakaran Toyota Mirai, karena letak tangki yang memang berada di bawah. Tak hanya itu air yang keluar dari tangki pun sedikit-sedikit dan perlu waktu untuk memenuhi gelas yang digunakan.

Saat yang ditunggu pun akhirnya tiba. Sebelum meminumnya, Ia mencium air tersebut dan mengatakan bahwa air berbau seperti plastik, tapi rasanya masih seperti air. Dan Ia pun menghabiskan air yang ada dalam gelas.

Dari reaksi wajahnya, tidak ditemukan bahwa ia merasa sakit ataupun mual setelah meminumnya. Jadi mungkin bahwa klaim bahwa air sisa pembakaran Toyota memang aman. Nah, apakah Anda berminat untuk mencobanya?

Video lengkapnya klik di sini [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual