Emisi Air Toyota Mirai Lebih Aman Dari Susu

Berita Otomotif

Emisi Air Toyota Mirai Lebih Aman Dari Susu

TOKYO - Selain menggunakan bahan bakar dari hidrogen, Toyota Mirai pun memiliki kelebihan-kelebihan lain. Salah satunya adalah emisinya hanya berupa air.

Dan tahukah Anda, bahwa air yang dikeluarkan tersebut ternyata bisa diminum? Ya, Toyota mengklaim bahwa air sisa pembakaran bisa dikonsumsi oleh manusia.

Bahkan, sesuai dengan yang dilansir oleh Autonews, Toyota mengklaim bahwa air sisa pembakaran Toyota Mirai ternyata lebih aman dari susu.

“Kami sudah menguji ini di laboratorium khusus. Dan air ini memiliki kotoran organik yang jauh lebih sedikit ketimbang dengan susu,” ungkap Seiji Mizuno, General Manager for Fuel Stack Development Toyota.

Tak hanya itu, dari hasil penelitian menunjukkan air sisa pembakaran ini memiliki tingkat keasaman yang rendah. Tercatat air ini memiliki pH 5 atau 6. Tingkat keasaman ini bahkan lebih rendah jika dibandingkan dengan hujan asam dan bahkan bir sekalipun.

Meski demikian, Toyota tidak menganjurkan untuk menjadikan air pembuangan ini sebagai air minum. Hal ini dikarenakan air ini dibuat dengan menggunakan oksigen dari udara yang ada dan hydrogen dari tangki bahan bakar.

“Kondisi lokasi Anda mengemudi menjadi sangat berpengaruh terhadap kondisi air yang dikeluarkan. Di beberapa belahan dunia mungkin memiliki organisme berbahaya pada udaranya,” tambahnya.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual