Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Senjata Rahasia Suzuki: Mesin Turbo EX7

Berita Otomotif

Senjata Rahasia Suzuki: Mesin Turbo EX7

TOKYO - Selain memamerkan beragam motor dengan inovasi terkini, Tokyo Motor Show 2015 juga menjadi ajang bagi Suzuki untuk memperlihatkan senjata rahasia mereka yakni EX7. Inilah mesin sepedamotor yang dilengkapi dengan turbo.

Seperti diketahui, Suzuki sudah sejak beberapa waktu lalu dikabarkan hendak melahirkan sebuah motor dengan mesin turbocharged. Sebelumnya, sebuah motor konsep bernama Suzuki Recusion juga sudah diperlihatkan di ajang yang sama pada 2013.

Ini membuat rumor berkembang makin pesat. Terlebih, sebelumnya Suzuki juga kedapatan mendaftarkan nama Recusion untuk merek dagang di Amerika Serikat dan Eropa.

Tidak banyak yang dipaparkan Suzuki terkait mesin EX7 ini. Suzuki hanya mengungkapkan kalau mesin ini akan menggunakan dua silinder dengan empat valve dan dual overhead cam (DOHC) layout. 

Mesin ini, dikonfirmasi pula memiliki turbocharger dan intercooler.

Bila melihat mesin yang ada di motor konsep Suzuki Recusion, maka EX7 kemungkinan memiliki kapasitas 588 dengan power 100 hp dan torsi 75 lb-ft. Bila benar, maka EX7 adalah salah satu mesin paling impresif di kelasnya.

Belum diketahui kapan mesin ini akan dicangkok ke sebuah motor produksi massal, tapi banyak yang berpikir versi produksi dari sebuah motor bermesin turbo akan dilahirkan Suzuki di sekitar tahun 2017. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang