Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sempat Mejeng di Surabaya, DFSK Seres SF5 Meluncur Lebih Dulu di Thailand

Berita Otomotif

Sempat Mejeng di Surabaya, DFSK Seres SF5 Meluncur Lebih Dulu di Thailand

BANGKOK - Seres SF5, mobil listrik hasil kolaborasi DongFeng Sokon (DFSK) dan Huawei dipastikan akan meluncur di Thailand dalam waktu yang tidak lama lagi.

Sebelumnya mobil listrik bergaya sport utility vehicle (SUV) tersebut pernah mejeng di booth DFSK saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, awal Desember 2021.

Sejauh ini, pabrikan asal China yang roda bisnisnya di Tanah Air dipegang oleh PT Sokonindo Automobile itu belum mau buka suara terkait kapan Seres SF5 dipasarkan. 

Tiga bulan setelah muncul di GIIAS Surabaya, tersiar kabar bahwa mobil tanpa emisi itu akan diniagakan terlebih dahulu di Thailand tahun ini.

DFSK Seres SF5 GIIAS Surabaya 2021 Foto: DFSK)

Media otomotif Thailand, Headlight Magazine baru-baru ini melaporkan bahwa DFSK Seres SF5 akan dipasarkan dalam dua pilihan powertrain listrik.

Pertama, dibekali satu motor listrik untuk menggerakkan roda belakang. Tenaga yang dikeluarkannya mencapai 342 hp dan torsi 520 Nm. Motor listrik tersebut mengambil daya dari baterai lithium-ion 88 kWh.

Sedangkan pilihan kedua sudah dilengkapi dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan belakang. Besaran tenaganya tidak disebutkan.

Seres SF5 didukung oleh konektor pengisian daya baterai type 2 pada 11 kW AC dan CCS2 untuk DC hingga 100 kW. Tipe yang disebutkan terakhir, diklaim mampu mengisi daya baterai dari level 0% sampai 80% hanya dalam 30 menit.

Dilaporkan pula, Seres SF5 memiliki daya jelajah sejauh 500 km berdasarkan NEDC dan 311 km menurut WLTP.

Selain itu, mobil ini diklaim mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik, dan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Interior DFSK Seres SF5 (Foto: DFSK)

Fitur Keselamatan di DFSK Seres SF5

DFSK berkomitmen untuk mengurangi angka kecelakaan dan kematian di jalan raya, oleh karena itu pihaknya telah membekali Seres SF5 dengan sejumlah fitur keselamatan canggih. 

Adapun fitur keselamatan yang disematkan seperti Full-Speed Adaptive Cruise, Lane Departure Warning, Automatic Emergency Braking, Lane Keep Assist, Speed Limit Assist, 360 Panoramic View, dan masih banyak lagi.

Sementara itu untuk menambah kenyamanan pengemudi maupun penumpang, pabrikan juga telah membekali mobil barunya itu dengan sistem audio Huawei dan kaca yang mampu mengurangi suara bising dari luar kendaraan ke kabin.

Selain Seres SF5, kabarnya mobil listrik Seres 3 juga akan meluncur di Thailand tahun ini.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil DFSK baru 2022 <<<<<

Penulis: Santo Sirait



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang