Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Seminggu Meluncur di Indonesia, Honda HR-V Terbaru Sudah Dipesan 3.400 Unit

Berita Otomotif

Seminggu Meluncur di Indonesia, Honda HR-V Terbaru Sudah Dipesan 3.400 Unit

JAKARTA - Beberapa ribu All New Honda HR-V diklaim sudah dipesan hanya dalam jangka waktu sepekan setelah meluncur di Indonesia.

HR-V generasi terbaru mengaspal pada Rabu (23/3/2022) di pasar otomotif Tanah Air dengan rentang harga Rp355,9—499,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Sesuatu yang spesial dari peluncuran All New Honda HR-V adalah debut global varian RS bermesin 1.5 turbo.

"(HR-V teranyar) mendapatkan booking lebih dari 3.000 unit dalam sepekan,” kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Takehiro Watanabe pada hari perdana Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Kamis (31/3/2022).

ra

Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy juga menambahkan bahwa rincian angka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) All New HR-V hingga Rabu, 30 Maret 2022 kemarin, menyentuh 3.403 unit.

Ada di antaranya yang merupakan pengalihan dari SPK HR-V lawas tapi Billy mengklaim porsinya tidak banyak.

Lebih lanjut, varian All New HR-V yang paling banyak dipesan sejauh ini adalah SE. Kontribusinya mencapai lebih dari separuh SPK.

“Sebanyak 50-54 persen itu tipe SE. Ini adalah tipe teratas untuk yang mesin NA (Naturally Aspirated/Non-turbo), di bawahnya tipe RS Turbo. Itu yang paling laris dan paling value for money,” papar Billy dalam sesi tanya-jawab di booth Honda.

Tipe All New HR-V paling diminati selanjutnya adalah tipe E dengan kontribusi 28 persen, kemudian RS Turbo dengan komposisi sekitar 20 persen.

“Sisanya tipe S, sekitar 2-4 persenan,” tukas Billy.

Target penjualan HR-V terbaru sendiri dalam setahun adalah 35 ribu unit. Tipe SE memang diproyeksikan sebagai pilihan terfavorit konsumen di Tanah Air.

“Sebanyak 40-50 persen, sih, ya target kami (untuk tipe SE). Sekarang sudah 50-54 persen,” pungkas dia.

All New HR-V berubah sangat signifikan dari berbagai aspek, mulai dari desain, teknis, hingga teknologi dan fitur. Fitur-fitur standarnya antara lain ialah Walk Away Auto Lock, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Stability Assist, ABS+EBD+BA, Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH).

Fitur standar paling mentereng tentunya adalah teknologi bantuan pengemudian aktif Honda Sensing. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang