Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kabar Baik buat Pemesan All New Honda HR-V, Suplainya Kini Meningkat!

Berita Otomotif

Kabar Baik buat Pemesan All New Honda HR-V, Suplainya Kini Meningkat!

JAKARTA – Pasokan All New Honda HR-V ke diler-diler mulai meningkat. Bahkan, bulan lalu, model ini menjadi compact sport utility vehicle (compact SUV) yang paling banyak didistribusikan.

Honda, melalui keterangan resmi baru-baru ini, mengklaim wholesales (distribusi ke diler) All New HR-V pada Juni 2022 menyentuh 1.892 unit. Menurut mereka, tidak ada compact SUV lain yang membukukan volume sebanyak itu.

Ada dua penyebab tingginya wholesales All New HR-V. Pertama adalah banyaknya permintaan konsumen, sedangkan yang kedua terkait dengan mulai membaiknya pengiriman cip semikonduktor untuk model yang meluncur pada Maret 2022 ini.

Sekadar mengingatkan, beberapa tahun terakhir, Honda mengakui bahwa bisnis mereka di Indonesia amat terdampak oleh krisis cip semikonduktor global. Inden untuk beragam model favorit atau yang baru saja meluncur pun akhirnya bisa mencapai berbulan-bulan.

Tahun lalu, Honda bahkan mesti merelakan posisi ketiga merek mobil terlaris di Indonesia kepada Mitsubishi dan turun satu peringkat.

Lebih lanjut, Honda menegaskan bahwa distribusi All New HR-V pada Juli ini akan meningkat lagi. Total volumenya akan menjadi 2.500 unit, dari sebelumnya ‘hanya’ kisaran 1.500 unit per bulan.

“Kami bersyukur pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua tahun ini, sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen yang telah memesan,” kata Business Innovation, and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

“Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda,” lanjutnya.

>>>>> Cek deretan mobil Honda Jazz bekas berkualitas area Semarang di sini! 

Sejak mengaspal hingga sekarang, All New HR-V diklaim telah laku sekitar 7.887 unit. Adapun indennya saat ini berada di rentang dua sampai tiga bulan—tergantung tipe, warna, lokasi pembelian.

Wholesales Honda sepanjang Januari-Juni 2022 sendiri berjumlah 62.586 unit. Terdapat peningkatan 15,8 persen kalau dikomparasikan dengan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Honda Brio masih menjadi model dengan kontribusi paling banyak dengan volume 27.738 unit. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang