Semakin Canggih, Pemilik Tesla 3 Cukup Andalkan Smartphone

Panduan Pembeli

Semakin Canggih, Pemilik Tesla 3 Cukup Andalkan Smartphone

CALIFORNIA – Pemilik Tesla Model 3 hanya perlu mengandalkan smartphone untuk melakukan berbagai hal pada kendaraan.

Tesla adalah mobil listrik buatan Amerika Serikat. Sejak model pertama diluncurkan, kendaraan ini mencuri banyak perhatian dengan teknologi-teknologi yang diusung. Bahkan sang produsen juga menawarkan fasilitas layanan maintenance yang memadai di negara asalnya.

Kini Tesla mengenalkan teknologi baru pada Model 3 sedan yang telah diluncurkannya. Mobil listrik satu ini tidak perlu lagi mengandalkan kunci traditional, untuk melakukan berbagai hal pada kendaraan.

Tesla Model 3 dapat dioperasikan melalui smartphone yang akan langsung tersambung secara otomatis. Berbekal perangkat seluler, konsumen dapat membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan tentunya memainkan musik kesayangan.

Bahkan jika baterai ponsel melemah, asalkan konsumen tetap mengantungi NFC key Card Tesla, segala aktivitas bersama kendaraan masih bisa dilakukan. NFC Key Card harus selalu berada dalam dompet agar tidak mengalami kesulitan di kemudian hari.

Pada Tesla Model 3, NFC Key Card dirancang dirancang lebih canggih dari sebelumnya. Penggunanya hanya perlu menekan pilar B untuk membuka kunci pintu. Kemudian guna menghidupkan mesin, Anda hanya perlu menempatkan badan di posisi berkendara dengan benar.

Dikatakan bahwa NFC Key Card juga dirancang untuk keperluan parkir valet. Konsumen dapat mengatur fitur apa saja yang bisa dijalankan sang pengemudi valet.

Dikabarkan bahwa Tesla menghadapi tantangan besar saat ini. Pabrikan asal negeri Paman Sam tersebut tengah mengejar produksi kendaraan hingga 20 ribu unit setiap bulannya. Hal ini terus dikejar hingga akhir 2017.

Di Indonesia, Tesla masuk melalui Importir Umum (IU). Ketersediaan fasilitas umum untuk pengisian baterai, membuat kendaraan seperti Tesla (mobil listrik) susah berkembang di Tanah Air. Walhasil, konsumen yang membeli mobil jenis ini lebih kepada kolektor semata.

Fungsi mobil listrik sebagai komuter masih terlalu riskan untuk dilakukan di Indonesia. Pengguna akan kesulitan mencari pompa listrik ketika melakukan perjalanan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual