Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Selamat Datang SIM Digital!

Berita Otomotif

Selamat Datang SIM Digital!

DELAWERE - apakah Anda masih mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) di dalam dompet? Di Delawere, Amerika Serikat, hal itu sebentar lagi akan menjadi sejarah. Negara bagian tersebut tengah menimbang untuk menggunakan SIM digital.

Dengan penggunaan SIM digital  maka dompet para pengemudi tidak tebal lagi karena  SIM digital dapat disimpan di smartphone mereka. Senat Negara Bagian pun telah memerintahkan Division of Motor Vehicle untuk mempelajari ini.

Sementara itu Negara bagian Iowa saat ini juga tengah melakukan sebuah program percontohan. Hal ini dilakukan karena pada tahun 2016, peraturan ini kemungkinan akan diberlakukan secara nasional. Negara bagian tesebut, bersama dengan Delaware dan 40 negara bagian lainnya akan menggunakan MorphoTrust USA sebagai vendor mereka.

“Sudah waktunya ide ini diaplikasikan,” ungkap Jenny Openshaw, Vice President For State and Slocal Sales MorphoTrust USA. “Smartphone telah menjadi sesuatu yang sangat penting saat ini dan ia bisa menyimpan banyak hal termasuk SIM,” tutupnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang