Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sedan Seri 2 Menjadi Mobil BMW ‘Termurah’ di Indonesia, Tertarik Beli?

Berita Otomotif

Sedan Seri 2 Menjadi Mobil BMW ‘Termurah’ di Indonesia, Tertarik Beli?

JAKARTA - Kehadiran Seri 2 memperluas rentang harga mobil-mobil BMW di Tanah Air.

Seri 2 menjadi model baru pertama BMW di Indonesia tahun ini yang meluncur pada ‘tanggal cantik’ 2 Februari 2022. Adapun variannya ialah 218i Gran Coupe Sport.

“The 2 Gran Coupe pasti akan membuat kompetisi di segmen sedan premium kompak Indonesia semakin menarik,” ucap Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam seremoni peluncuran yang diadakan secara virtual.

218i Gran Coupe Sport dijual dengan harga off the road Rp705 juta. Harga on the road (OTR) Jakartanya, menurut penelusuran Mobil123.com di situs resmi BMW Indonesia, Rp795 juta.

Dengan nominal tersebut, Seri 2 menjadi opsi termurah dari seluruh model BMW di pasar mobil premium negeri ini.

Bicara program kredit, BMW menyebut cicilannya sekarang dimulai dari Rp7,5 juta.

Model termurah sebelum kehadiran Seri 2 ialah X1, khususnya X1 sDrive18i Dynamic. Per Februari 2022, X1 tipe tersebut dijual seharga Rp729 juta off the road atau Rp819 juta OTR Jakarta.

Lebih lanjut, jenama tersebut langsung memproduksi Seri 2 secara lokal di pabrik PT. Gaya Motor.

“Model spesial ini akan menambah portofolio model yang sudah dirakit secara lokal,” tegas Ramesh.

Dengan hadirnya Seri 2, BMW Group kini merakit sembilan model di Sunter, Jakarta Utara. Untuk merek BMW ada Seri 2, Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, X5, X7.

Adapun untuk merek MINI, mereka merakit lokal model Countryman.

“Pencapaian ini sekali lagi menunjukkan komitmen BMW untuk pasar Indonesia. All New BMW 218i Grand Coupe Sport dirakit di BMW Production Network 2 dengan pendekatan strategi sustainability di setiap prosesnya mengikuti standar global BMW dan dirakit di PT. Gaya Motor yang telah dilengkapi sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan,” papar Ramesh.

Pada 2022, BMW Group Indonesia bersiap menerjunkan 19 model anyar. Sebanyak 15 di antaranya datang dari merek BMW, sedangkan empat lainnya berasal dari merek MINI.

Identitas dari beberapa model baru untuk tahun ini sudah mereka ungkap sebelum peluncuran. Selain Seri 2, ada mobil listrik BMW iX, BMW i4, dan MINI E. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang