Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sean Gelael Jadi Pembalap F1 Scuderia Toro Rosso

Berita Otomotif

Sean Gelael Jadi Pembalap F1 Scuderia Toro Rosso

JAKARTA – Sean Gelael didapuk menjadi pembalap tim F1 Scuderia Toro Rosso untuk empat seri di sisa musim 2017, meski mesih berperan sebagai pembalap tester.

Pembalap asal Indonesia tersebut akan menjalani sesi latihan bebas pertama pada seri Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko di sisa musim F1 2017. Cowok berumur 20 tahun ini dianggap mampu memberikan masukan berarti bagi tim.

Adapun sang pemimpin tim Franz Tost melihat kemampuan Sean cukup mumpuni. Dirinya melihat penampilan Sean pada saat mencoba mobil mereka di Bahrain dan Budapest cukup baik.

Baca juga : Sean Gelael Uji Mobil Toro Rosso F1 di Bahrain

“Saya melihat Sean akan membantu tim secara profesional. Dengan kedewasaannya, saya yakin dia bisa memberikan masukan yang baik bagi tim. Semua orang di tim juga memuji kemampuannya dan kami bangga dia akan hadir bersama kami di empat balapan mendatang,” ujar Franz di situs resmi mereka.

Sementara bagi Sean, kesempatan ini dianggap sebagai langkah maju untuk bisa menjadi pembalap F1. Terlebih dalam dua balapan ke depan, F1 akan diselenggarakan di negara yang berdekatan dengan Indonesia.

“Ini adalah kesempatan emas bagi saya! Sungguh sebuah kehormatan bisa mengendarai mobil F1. Memulainya di Malaysia dan Singapura, dimana berdekatan dengan negara saya Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin. Saya berharap bisa berbuat banyak untuk Toro Rosso,” ucap Sean di laman resmi Scuderia Toro Rosso.

Sean sendiri sudah cukup lama malang melintang di dunia balap single seater. Mengawali karir dari umur 10 tahun, anak dari pereli nasional Ricardo Gelael ini cukup berprestasi. Didukung dengan kemampuan finansial yang mumpuni, karir Sean di dunia balap juga cukup mulus. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang