Sean Gelael Uji Mobil Toro Rosso F1 di Bahrain

Berita Otomotif

Sean Gelael Uji Mobil Toro Rosso F1 di Bahrain

SAKHIR – Sean Gelael menguji coba mobil Toro Rosso F1 milik Daniil Kvyat di sirkuit Sakhir, Bahrain. Akankah ia dapat sukses mengikuti jejak Rio Haryanto menjadi orang Indonesia kedua yang berlaga di balap F1 dalam waktu dekat ?.

Pembalap Formula 2 tersebut mendapatkan kesempatan langka dengan mengendarai mobil yang setingkat di atasnya yakni F1. Pembalap asli Indonesia tersebut diberi jatah tiga hari sebagai test driver mulai dari hari ini.

“Saya akan menggunakan mobil milik Daniil Kvyat. Ada beberapa langkah yang harus saya lalui (sebelum mendapatkan kesempatan) untuk menjadi pembalap tester F1 ini. Jadwal mereka cukup ketat,” ujar Sean.

Pembalap kelahiran 20 tahun silam ini tidak bisa langsung mengendarai mobil F1 begitu saja. Sean terlebih dahulu akan diperkenalkan dengan fitur-fitur kendaraan berjuluk jet darat tersebut. Merunut jadwal, Ia baru bisa mengendarai STR 12 satu hari setelahnya.

Kesempatan yang dimiliki Sean kali ini tidak lepas dari peran Arden Team. Adapun tim tersebut terafiliasi dengan Toro Rosso. Arden sendiri merupakan tim buatan Garry Horner selaku ayah dari Christian Horner boss Red Bull Racing.

Toro Rosso sendiri merupakan tim B dari Red Bull Racing. Max Verstappen merupakan salah satu pembalap yang akhirnya masuk tim inti dan bersanding dengan Daniel Ricciardo. Tim berlogo dua banteng ini menggunakan mesin Renault yang cukup berpotensi di kejuaraan F1.

Scuderia Toro Rosso (STR) sendiri mulai bergabung dengan F1 sejak 2006. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka menjelma menjadi bagian dari 10 tim paling kompetitif di kejuaraan balap mobil formula tersebut. STR sendiri diperkuat oleh Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr pada musim 2017.

Langkah Sean ini bisa menjadi batu loncatan bagi pembalap kelahiran Jakarta tersebut. Dirinya mengikuti jejak pembalap Tanah Air sebelumnya yakni Rio Haryanto. Beberapa juara dunia F1 bahkan lahir dengan mengawali karir sebagai pembalap tester seperti Sebastian Vettel, Fernando Alonso dan Valtteri Bottas.

Sean mengawali karir sebagai pembalap karting dan memenangkan balapan pertamanya pada 2011. Kemudian karirnya mulai menanjak satu tahun berikutnya dengan mengemudikan mobil formula. Meskipun belum pernah menjadi juara dunia di kejuaraan manapun, dirinya mempunyai sponsor yang cukup kuat yakni KFC. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual