Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sean Gelael Awali Tahun 2016 dengan Kemenangan

Berita Otomotif

Sean Gelael Awali Tahun 2016 dengan Kemenangan

BURIRAM – Sean Gelael, pembalap Indonesia dalam tim Jagonya Ayam with Eurasia, berhasil membuka tahun 2016 dengan kemenangan.

Sean yang berpasangan dengan Antonio Giovinazzi berhasil menjuarai putaran ketiga Asian Le Mans Series di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand. Dalam balapan ketahanan selama tiga jam itu, Sean tampil sebagai pebalap pertama.

Start dari posisi terdepan, Sean berhasil memimpin hingga lap keempat. Sayangnya, ban belakang mobilnya pecah sehingga posisinya melorot hingga ke urutan 15 dari 16 peserta. Namun setelah masuk pit, Iaberhasil bergerak maju ke depan.

Sedikitnya, Ia harus menunggu hingga 50 menit untuk kembali ke barisan depan. Bahkan pada saat melakukan pergantian pembalap di lap ke 63, dirinya telah membuat jarak sejauh 1 lap dengan posisi kedua. Antonio pun dengan mudah mempertahankan posisi tersebut dan menyelesaikan balapan.

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil yang kompetitif. Ini modal yang bagus untuk kembali menjadi juara di Sepang,” ungkap Sean. Seri terakhir Asian Le Mans Series akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Januari mendatang. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang