Sean Gelael Awali Tahun 2016 dengan Kemenangan

Berita Otomotif

Sean Gelael Awali Tahun 2016 dengan Kemenangan

BURIRAM – Sean Gelael, pembalap Indonesia dalam tim Jagonya Ayam with Eurasia, berhasil membuka tahun 2016 dengan kemenangan.

Sean yang berpasangan dengan Antonio Giovinazzi berhasil menjuarai putaran ketiga Asian Le Mans Series di Sirkuit Chang Internasional, Buriram, Thailand. Dalam balapan ketahanan selama tiga jam itu, Sean tampil sebagai pebalap pertama.

Start dari posisi terdepan, Sean berhasil memimpin hingga lap keempat. Sayangnya, ban belakang mobilnya pecah sehingga posisinya melorot hingga ke urutan 15 dari 16 peserta. Namun setelah masuk pit, Iaberhasil bergerak maju ke depan.

Sedikitnya, Ia harus menunggu hingga 50 menit untuk kembali ke barisan depan. Bahkan pada saat melakukan pergantian pembalap di lap ke 63, dirinya telah membuat jarak sejauh 1 lap dengan posisi kedua. Antonio pun dengan mudah mempertahankan posisi tersebut dan menyelesaikan balapan.

“Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil yang kompetitif. Ini modal yang bagus untuk kembali menjadi juara di Sepang,” ungkap Sean. Seri terakhir Asian Le Mans Series akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 22-24 Januari mendatang. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual