Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Satu Dekade Bridgestone Kampanyekan Tire Safety

Berita Otomotif

Satu Dekade Bridgestone Kampanyekan Tire Safety

KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) memperlihatkan konsistensinya selama 10 tahun mengkampanyekan Tire Safety.

Bridgestone tetap berkomitmen mengedukasi masyarakat khususnya pemilik kendaraan terhadap pentingnya peran ban mobil. Untuk itu pula, mereka kembali menggelar Tire Safety Bridgestone 2018.

Memasuki satu dekade event ini, Bridgestone memberikan suguhan menarik. Rangkaian acaranya pun dimulai dengan pemberian coaching clinic untuk siswa-siswi dari 10 sekolah di Jabodetabek. Acara bertajuk Tire Safety Goes to School ini berlangsung di area proving ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat (7/5/2018).

Frankie Paduli, Assistant to Director PT Bridgestone Indonesia mengatakan kali itu pihaknya membekali mereka pengetahuan tentang ban. Ini dilakukan karena pengguna jalan usia 15 -25 tahun menjadi korban tertinggi kecelakaan lalu lintas (berdasarkan data Korlantas Kepolisian RI).

Lebih lanjut, Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia berharap ilmu yang didapat ini bisa disampaikan kepada orang terdekat mereka. Mulai dari orang tua hingga teman.

"Kami berkomitmen membantu mengurangi kecelakaan di jalan raya. Kampanye tentang ban ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut di Indonesia. Makanya, sangat penting mengedukasi pengemudi mengenai keselamatan ban dan membekalinya dengan perawatan dan prosedur yang aman," terang Gupta lagi di tempat serupa pada esok harinya (8/5/2018).

Seperti tahun sebelumnya, tema kampanye Tire Safety yang diusung adalah Ban Sehat, Anda Selamat, di mana ban dengan tekanan udara tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara serta peningkatan kualitas keamanan.

Kampanye Tire Safety mengedepankan tiga faktor utama yaitu pemilihan ban (Right Tire), tekanan ban (Rigjt Inflation Pressure) dan tingkat keausan pemakaian ban (Right Tread Wear Depth) yang tepat. Faktor lain yang juga diperiksa adalah kondisi ban tidak rusak (No Crack or Cut) serta permukaan tidak rata (No Irregular Wear).

Kampanye Tire Safety Bridgestone telah dianggap sebagai salah satu program kampanye keselamatan berkendara paling sukses di Indonesia dengan pengunjung mencapai total 17.043 mobil dalam sembilan tahun terakhir (sejak 2009).

Tahun ini, Bridgestone Indonesia menghadirkannya di rest area KM57, Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat. Di sini pemilik kendaraan bisa mendapatkan berbagai layanan, termasuk lounge di samping area pengecekan kendaraan.

Mulai dari pemeriksaan kondisi ban kendaraan, membagikan pengetahuan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman. Para pengendara juga diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak. [Ary/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang