Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sambutlah Mobil Ramah Lingkungan Toyota Mirai

Mobil Baru

Sambutlah Mobil Ramah Lingkungan Toyota Mirai

TOKYO - Toyota Motor Corporation (TMC) akhirnya mengenalkan mobil hidrogen FCV (Fuel Cell Vehicle) yang disebut Toyota Mirai 2016 di Jepang.

Mobil hidrogen Mirai yang berarti "masa depan" dalam bahasa Jepang itu merupakan titik balik bagi industri otomotif global.

Nama Toyota Mirai disampaikan langsung oleh bos Toyota, Akio Toyoda, sebelum acara peluncuran Toyota Mirai di Jepang, Senin (17/11/2014)

"Saat ini, kita berada pada titik balik dalam sejarah otomotif. Sebuah titik balik di mana orang-orang akan memiliki mobil ramah lingkungan yang menyenangkan untuk dikendarai," kata Toyoda.

Untuk diketahui, mobil ini memiliki kelebihan bisa berjalan sampai 300 mil (sekitar 482 km) dengan satu tangki gas hidrogen dan bisa diisi ulang dalam 5 menit.

Toyota Mirai dikembangkan selama 20 tahun dan melibatkan tim Toyota di dunia demi menciptakan mobil yang merefleksikan gaya baru.

"Bagi kami Toyota, di masa depan mobil akan lebih aman, nyaman dan bersih untuk semua orang."

Mobil ini salah satu komitmen perusahaan untuk kendaraan ramah lingkungan. Dijual di Jepang sebelum April 2015, dan pada musim panas 2015 mulai dipasarkan di AS dan Eropa. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang