Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sadis! Hyundai Bikin Purwarupa Tank Tanpa Awak

Berita Otomotif

Sadis! Hyundai Bikin Purwarupa Tank Tanpa Awak

SEOUL – Hyundai bukan cuma soal mobil. Buktinya, mereka baru saja membuat purwarupa tank keren tanpa awak.

Hyundai Motor Group memang paling dikenal sebagai pabrikan mobil. Tapi, korporasi raksasa asal Korea Selatan ini juga punya anak-anak usaha dengan spesialisasi di berbagai sektor lain.

Salah satunya adalah Hyundai Rotem yang, menurut laporan Carscoops belum lama ini, memamerkan prototipe tank futuristik dalam Seoul International Aerospace and Design Exhibition.

Hyundai Rotem sendiri bergerak di bidang alat berat. Mereka antara lain membuat kereta, produk-produk untuk membantu lini produksi pabrik, tank, kendaraan bersenjata, sampai sistem persenjataan tanpa awak.

prototipe tank Hyundai Rotem Main Battle Tank

Lebih lanjut, purwarupa tank Hyundai Rotem disebut sebagai generasi selanjutnya dari Main Battle Tank. Kendaraan tempur itu punya teknologi stealth yang membuatnya tak terdeteksi radar.

Desain purwarupa tank Hyundai Rotem punya desain bersudut tajam, dengan bodi berwarna abu-abu atau krem pucat. Eksteriornya juga memperlihatkan pola sarang lebah (honeycomb) dan kubah kecil yang menjadi pusat dari teknologi stealth yang dimilikinya.

Hebatnya lagi, prototipe tank Hyundai Rotem tidak memerlukan awak untuk masuk serta mengoperasikannya. Teknologi stealth-nya pun bisa dikontrol dari jarak jauh.

prototipe tank Hyundai Rotem Main Battle Tank

Tank konsep Hyundai Rotem diberkahi pula dengan sistem proteksi aktif sebagai antisipasi dari serangan senjata antitank. Sebagai pelengkap, kendaraan perang itu pun mempunyai multi-purpose drone untuk menjalankan fungsi pengintaian.

“Desain terkini, yang juga mengakomodasi teknologi stealth, dibuat bersama-sama dengan Hyundai Motor dan menyorot masa depan dari kendaraan darat,” kata seorang eksekutif Hyundai Rotem.

“Kami tidak punya linimasa spesifik untuk produksinya karena kendaraan tersebut masih dalam tahap konsep. Kami juga mesti memastikan level permintaan dari berbagai negara,” lanjut dia.

Hyundai Rotem sendiri memperbesar eksistensinya di dunia militer, pascakesepakatan dengan Polandia akhir tahun lalu. Mereka akan menyuplai total 180 unit tank K2PL mulai akhir 2022 sampai 2025 mendatang. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang