Royal Enfield Maksimalkan Sosial Media untuk Rangkul Komunitas

Berita Otomotif

Royal Enfield Maksimalkan Sosial Media untuk Rangkul Komunitas

JAKARTA – Royal Enfield memanfaatkan komunikasi digital selama pandemi covid-19 dalam merangkul komunitas penggunanya.

Sebagai brand sepedamotor Inggris buatan India, RE menawarkan produk-produk yang inovatif. Masuk ke segmen motor kelas menengah, produk-produknya didominasi dengan gaya klasik dan teknologi yang digunakan juga tidak bisa dibilang modern.

Brand yang telah memproduksi motor sejak tahun 1955 ini terus mempertahankan warisan sejarah dengan menghadirkan motor bergaya klasik. Kendaraan jenis tersebut, peminatnya terus tumbuh khususnya di Indonesia.

Selama masa pandemi, banyak orang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Seluruh aktivitas mayoritas dilakukan dari rumah agar tidak menambah mata rantai virus corona. Walhasil kegiatan digital sangat berperan penting untuk bisa tetap produktif selama di rumah saja.

RE adalah salah satu produsen sepedamotor yang benar-benar memanfaatkan teknologi digital. Mereka menyapa para konsumen setianya melalui sosial media dengan melakukan kampanye digital. Berbagai kegiatan dirancang secara khusus untuk para penggemar dan komunitas Royal Enfield.

Manufaktur motor legendaris ini menggelar interaksi singkat di sosial media seperti Instagram dan Facebook. Kegiatan seperti DIY (Do It Yourself), tips merawat motor, games teka-teki silang, bingo dan the catch hadir untuk mengisi waktu luang pengguna RE selama pandemi.

Tidak hanya itu, mereka juga mengajak beberapa influencer dan builder sepedamotor untuk bisa berpartisipasi dalam beberapa aktivitas. Hal ini dianggap cocok untuk membangun minat maupun motivasi konsumen yang ingin memodifikasi tunggangannya.

RE Thailand misalnya, mereka mengajak para konsumen yang telah memodifikasi tunggangannya untuk dipamerkan di sosial media. Dikatakan telah ada lebih dari 100 motor yang mengikuti kontes digital ini, peserta terbaik berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik.

 “Melalui berbagai aktivitas digital, kami ingin memastikan bahwa pelanggan dan pecinta Royal Enfield terhibur dan tetap terhubung dengan Royal Enfield. Kami juga memastikan agar pengalaman yang dihadirkan secara virtual beragam, menawarkan pengalaman berkendara, serta menarik bagi pecinta roda dua,” ucap Vimal Sumbly, Head Business – APAC Markets Royal Enfield. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar