Royal Enfield Resmikan Dealer Baru di Jakarta

Berita Otomotif

Royal Enfield Resmikan Dealer Baru di Jakarta

JAKARTA – Royal Enfield menggandeng Nusantara Group untuk membuka dealer baru di Jakarta.

Motor asli Inggris buatan India ini pertama kali masuk Indonesia pada 2016. Dealer pertama mereka bertempat di Kemang, Jakarta Selatan. Motor-motor berdesain klasik tersebut mendapat respon cukup positif dari masyarakat di Tanah Air. Indonesia sendiri menjadi pangsa pasar yang cukup penting bagi merek India tersebut.

Royal Enfield (RE) sendiri menawarkan sepedamotor di kelas menengah mulai dari 350 cc hingga 750 cc. Seluruh motor yang ditawarkan merupakan buatan India dan rata-rata menggunakan mesin satu-silinder. Tidak hanya model klasik, RE juga menyediakan sepedamotor jenis petualang yang dinamakan dengan salah satu gunung tertinggi di India.

RE di Indonesia menggalang kekuatan melalui komunitas. Dikatakan hingga saat ini, jumlahnya telah mencapai tiga ribu pengendara yang terdiri dari berbagai komunitas. Berbagai acara diselenggarakan untuk memberikan pengalaman berbeda dari motor India tersebut.

Berkerja sama dengan PT Nusantara Batavia International, Royal Enfield berharap bisa terus tumbuh dan berkembang di Tanah Air. Untuk diketahui, Nusantara Group saat ini mengelola berbagai brand mobil maupun motor dengan jumlah outlet atau dealer yang telah mencapai 55 unit.

“Store baru ini membawa Royal Enfield semakin dekat dengan para pelanggan dan komunitas kami. Kami sedang mengerjakan berbagai program yang melibatkan pelanggan dan penggemar sehingga mereka dapat menghargai hubungan dengan Royal Enfield,” ucap Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Dealer baru yang dijadikan flagship store pertama hasil kolaborasi tersebut di atas terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Desain bangunan yang sebelumnya merupakan sebuah dealer mobil disulap untuk menampilkan identitas global RE.

Tidak hanya memasarkan sepedamotor, mereka juga menghadirkan layanan purna jual dan penjualan suku cadang. Mereka juga meniagakan berbagai rupa akesesori dan apparel khas Royal Enfield di gerai barunya tersebut.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Royal Enfield, merek asal Inggris dengan warisan sejarah yang kaya. Filosofi dari Royal Enfield diterjemahkan dengan indah di dalam store di Pondok Indah ini,” ucap Joe Ferry, Presiden Direktur PT Nusantara Batavia International.

Bersamaan dengan peluncuran dealer hasil kolaborasi Nusantara Group, Royal Enfield juga menawarkan warna baru Himalayan. Kini motor petualang tersebut ditawarkan dalam pilihan warna Snow, Granite, Gravel Grey, Sleet, Rock Red dan Lake Blue. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar