Rossi Nekat Mau Tampil di MotoGP Aragon 2017

Berita Otomotif

Rossi Nekat Mau Tampil di MotoGP Aragon 2017

MISANO – Valentino Rossi nekat mau tampil di MotoGP Aragon 2017 meskipun cederanya masih belum pulih sepenuhnya.

Langkah yang diambil pembalap Italia tersebut cukup gila mengingat dirinya masih harus menjalani masa pemulihan. Seperti diketahui, Rossi mengalami cedera patah tulang kaki kanan ketika bermain enduro sepekan sebelum balapan di sirkuit Misano.

Berdasarkan informasi dari tim dokter, pembalap berjuluk The Doctor ini diharuskan menjalani masa pemulihan selama 42 hari. Namun motivasi yang tinggi, membuatnya berani mengambil keputusan untuk tampil di Aragon.

Sejumlah upaya dilakukan agar dirinya bisa kembali tampil bersama Yamaha. Rossi melakukan uji coba pertama kali menggunakan YZF-R1M di sirkuit Misano untuk pertama kalinya. Meskipun sempat dihentikan hujan, Ia kembali menguji motor Superbike tersebut Rabu waktu setempat dan menempuh 20 lap.

“Untungnya saya sempat mencoba YZF-R1M dengan baik di Misano kemarin. Saya juga mencobanya pada Senin namun dihentikan hujan. Kemarin saya tampil sebanyak 20 lap dan berhasil menemukan apa yang saya cari,” kata Rossi.

Baca juga : Rossi Kembali Kubur Impiannya jadi Juara Dunia

Rossi menemukan cara terbaik dalam mengobati cedera yang dialaminya. Ia juga menemukan posisi berkendara terbaik dalam kondisi seperti ini. Hasil tes yang dilakukan di rumah sakit juga menunjukkan perubahan lebih baik.

“Terima kasih untuk dokter Lucidi dan staffnya karena telah membantu untuk menemukan solusi ideal bagi cedera saya. Saya berhasil menemukan cara terbaik dalam berkendara tanpa terlalu merasakan sakit. Saya juga mengunjungi rumah sakit dan melihat hasil pemulihannya positif.

Atas dasar perkembangan yang baik tersebut, Rossi memberanikan diri untuk tampil di MotoGP Aragon 2017. Dirinya akan memutuskan ikut balapan atau tidak setelah menjalani sesi latihan bebas pertama.

“Saya akan terbang ke Aragon dan mencoba M1 akhir pekan ini. Saya akan memutuskan membalap setelah FP1. Ini karena mengendarai M1 lebih sulit dan sangat menantang. Sampai jumpa di Aragon!,” ucap Rossi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual