Rossi Dirundung Masalah Ruwet

Berita Otomotif

Rossi Dirundung Masalah Ruwet

BARCELONA – Valentino Rossi kembali gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2020 yang membuatnya semakin jauh dari gelar juara dunia. Jadi apa masalah sebenarnya?.

Menjalani balapan di sirkuit Barcelona, Catalunya, Rossi tampak memiliki peluang untuk setidaknya menjejakkan kakinya di podium. Pembalap berjuluk The Doctor ini bahkan berpeluang untuk memenangkan balapan, berdasarkan catatan waktu tiap lapnya.

Pemilik sekolah balap ini sudah memiliki catatan buruk pada MotoGP Emilia Romagna 2020 setelah gagal finish. Pada balapan tersebut, Ia mengakui membuat kesalahan. Namun untuk gagal finishnya kali ini, Rossi merasa tidak melakukan kesalahan.

“Saya sangat kompetitif kali ini. Saya tampil hebat dalam semua sesi (Latihan bebas dan kualifikasi) bahkan dengan menggunakan ban bekas. Saya sangat cepat bahkan salah satu yang tercepat. Saya punya kesempatan menang kali ini dan sudah melakukannya dengan baik, ternyata halnya tidak sesuai ekspektasi,” jelas Rossi seperti dikutip Speedweek.com.

Setelah dua kali balapan tanpa poin, Boss tim VR46 Academy kini berada di posisi sebelas di klasemen. Selisihnya dengan Fabio Quartararo sebagai pemuncak klasemen kini menjadi 50 poin. Meskipun selisihnya cukup besar, namun The Doctor masih termotivasi untuk bisa mengejar ketertinggalan.
Rossi Dirundung Masalah Njelimet
“Saya terjatuh dua kali dan merupakan kesalahan dari pihak saya. Hal ini tentu saja berpengaruh pada perebutan gelar. Tapi masih banyak balapan yang bisa dijalankan ke depannya. Jika saya masih bisa balapan dengan kekuatan seperti ini, maka saya bisa tampil cepat di mana saja,” ungkap Rossi kemudian.

Bicara insiden yang dialami sang pembalap pada dua balapan berturut-turut, Rossi menyakini ada dua perbedaan mendasar. Selain kondisi lintasan yang berbeda, Ia juga mengatakan bahwa tunggangannya berada dalam kondisi tidak sama.

“Pekan lalu, kondisi motor kami sangatlah berbeda di Misano. Saya merasa tidak nyaman dengan hal itu sehingga tidak bisa menghasilkan balapan yang baik. Saya juga mengalami sedikit flu sehingga tidak maksimal pada Sabtu dan Minggu. Kali ini kondisinya berbeda, karena tampil kompetitif namun terjatuh,” tuturnya lagi.

Hingga saat ini Ia masih belum mengetahui penyebab dirinya terjatuh. Ada anggapan bahwa sisi kiri ban depannya belum optimal suhunya sehingga kehilangan grip. Ia juga menyamakan kondisinya dengan Francesco Bagnaia yang terjatuh tanpas sebab di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Atau masalahnya justru ada pada diri dan pikiran Rossi sendiri?, tapi dia tak pernah mengakuinya langsung, hanya memberikan penjelasan yang berputar-putar, benar-benar ruwet.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar