Rolls-Royce Phantom akan Dihentikan Produksinya

Panduan Pembeli

Rolls-Royce Phantom akan Dihentikan Produksinya

LONDON - Rolls-Royce Motor Cars akan menghentikan produksi generasi ketujuh Phantom Coupé dan Drophead Coupé di tahun ini.

Penghentian produksi model ini menyusul pengembangan arsitektur aluminium space-frame baru yang akan menjadi basis seluruh kendaraan Rolls-Royce di masa depan mulai awal tahun 2018.

Untuk menandakan musnahnya model megah ini, pabrikan akan melahirkan edisi khusus, Phantom Zenith. Jumlahnya cuma 50 unit. Mobil mewah ini akan menjadi Phantom Coupe dan Drophead Coupe terakhir dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars.

Mengulas sejarahnya, tiga belas tahun yang lalu (2003), Phantom generasi ketujuh memulai hidupnya di Goodwood dan secara cepat menjadi ikon dari kebangkitan brand Rolls-Royce Motor Cars di abad ke-21. Mobil mewah sempat ditarik dari peredaran karena mengalami masalah side-curtain airbag.

Dalam keterangan resmi Rolls-Royce Motor Cars, sampai dengan November 2016, Phantom Coupe dan Drophead Coupe akan terus diproduksi di Goodwood.

Disebutkan, model tersebut tidak akan tergantikan, wajar para kolektor dari seluruh belahan dunia akan sangat tertarik dengan 50 unit edisi terakhir Phantom generasi ketujuh.

Di samping itu, Rolls-Royce juga akan menghentikan produksi Phantom Limousins generasi ketujuh pada tahun ini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual