Rolls-Royce Phantom Kena Recall

Berita Otomotif

Rolls-Royce Phantom Kena Recall

JAKARTA - Bila bermasalah, maka produsen harus bertanggung jawab dengan melakukan penarikan atau recall terhadap produknya. Hal itulah yang disadari oleh brand mobil ultramewah Rolls-Royce yang melakukan recall terhadap Rolls-Royce Phantom.

Sebelumnya, BMW Group yang merupakan induk dari Rolls-Royce, pada akhir Oktober sudah menerima pemberitahuan dari pemasok untuk memperingatkan dan melakukan pengujian rutin pada Rolls-Royce Phantom model tahun 2015-2016.

Sebuah analisis selanjutnya menunjukkan bahwa side-curtain airbag mungkin telah salah dirakit, yang pada akhirnya mempengaruhi posisi airbag saat berkembang.

"Sebagai hasil dari perakitan yang tidak tepat, kantong udara tidak dapat memposisikan diri sebagaimana dimaksud saat penyebaran, yang meningkatkan risiko cedera penumpang saat terjadi kecelakaan kendaraan," tulis dokumen recall.

Untuk memperbaiki masalah ini, teknisi Rolls-Royce akan memeriksa dan mengganti side-curtain airbag jika diperlukan pada sisi penumpang dan sisi pengemudi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support