Rolls-Royce Dawn Tampil Anggun dan Mempesona

Mobil Baru

Rolls-Royce Dawn Tampil Anggun dan Mempesona

JAKARTA - Rolls-Royce Motor Cars akhirnya mengenalkan mobil atap terbuka Dawn setelah lama dinanti. Mobil ini akan menjadi varian drophead (kendaraan atap terbuka) yang anggun dan mempesona.

Rolls-Royce Dawn diluncurkan serentak di beberapa negara termasuk Indonesia secara online. Mobil ini mendapat penghormatan khusus, sebab bisa dibilang satu-satunya kendaraan super-luxury atap terbuka dengan konfigurasi empat penumpang (2+2).      

"Di Rolls-Royce kami bangga untuk hadir sebagai pembuat kendaraan bermotor yang juga memperhatikan aspek social," kata Giles Taylor, Director of Design, Rolls-Royce Motor Cars.

"Ide untuk menciptakan sebuah Dawn yang hanya dapat dinikmati dua orang adalah suatu hal buruk. Dalam menciptakan Dawn kami tidak berkompromi terhadap kenyamanan empat penumpang yang ingin bepergian bersama dalam kemewahan dan styling yang dimiliki sebuah Rolls-Royce."

Rolls-Royce coba mendesain kendaraan ini mulai dari awal, dengan visi baru, menghadirkan kendaraan yang luar biasa serta menggoda. Rolls-Royce Dawn akan menyapa dengan eksterior yang sangat elegan lengkap dengan sentuhan klasik khas Rolls-Royce.

Dawn akan menjadi Rolls-Royce dengan semangat yang menggebu-gebu dan diikuti dengan kualitas terbaik, membawa tolak ukur baru pada sebuah kesempurnaan, kecanggihan dan akan menjadi versi drophead terbaik yang mewakili semangat kebebasan absolut. Kendaraan ini menawarkan kemudahan, ketenangan dan kegembiraan tersendiri.

Atapnya bisa buka-tutup dalam waktu 22 detik. Atap berkonsep 'The Silent Ballet' ini mampu bekerja pada saat mobil bergerak pada kecepatan 50 kpj.

Rolls-Royce Dawn disokong mesin 6.6-liter V12 twin-turbo dengan tenaga hingga 563 bhp pada rpm 5.250 dan torsi hingga 780 Nm pada rpm 1.500. Kecepatan maksimum 250 kpj (dibatasi secara elektronik) serta akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,9 detik. [Ikh/Idr]

Saksikan video Rolls-Royce Dawn.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support