Rio Saputro Juarai Honda Jazz Speed Challenge 2014

Berita Otomotif

Rio Saputro Juarai Honda Jazz Speed Challenge 2014

BOGOR - Honda Jazz Speed Challenge 2014 telah berakhir. Mengambil lokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Rio Saputro berhasil mencatatkan namanya sebagai juara umum untuk kategori kelas Master.

Gelar tersebut didapatkan pembalap dari Honda Racing Indonesia ini setelah meraih 5 kemenangan dengan total 75 poin. Selain mendapatkan hadiah sebesar Rp 30 juta, Rio juga berhak mendapatkan Special Award berupa “Pole of The Year” sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan di kelas Rising Star, Irvan Voldy (Privateer) berhasil keluar sebagai juara umum untuk kategori kelas Rising Star dengan 55 poin. Ahmad Fadillah Alam (Jakarta Ban Motorsport) berhasil memastikan diri menjadi juara umum kelas Promotion setelah memenangi balapan seri keenam dengan perolehan 75 poin. Masing masing berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 30 Juta.

Honda Brio Speed Challenge 2

Selain Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda juga mengadakan Honda Brio Speed Challenge 2 seri keenam yang dilangsungkan di lokasi dan waktu yang sama. Disini, Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial), diikuti oleh Romy Tahrizi (Privateer) dan Syahwin Bahar (Privateer) berhasil meraih podium.

Dengan hasil ini maka Romy Tahrizi berhasil keluar sebagai juara umum Honda Brio Speed Challenge 2 kelas Promotion (Brio 1.3 liter) dengan 81 poin. Sementara itu dari kelas Rookie, Adrianda Rahmadi berhasil meraih gelar juara umum dengan hasil 82 poin. Mereka pun berhak mendapatkan uang sebesar Rp 25 juta.

Digelar Lagi Tahun Depan

Melihat kesuksesan yang telah diraih, Honda pun memastikan bahwa pada tahun depan mereka akan mengadakan ajang yang serupa namun dengan regulasi yang berbeda. Salah satu regulasi yang paling terasa perubahannya adalah mobil yang boleh digunakan pada HJSC 10 adalah 2 (dua) generasi terakhir Honda Jazz yang dipasarkan di Indonesia, yaitu semua tipe Honda Jazz produksi tahun 2008-2014 (kode chassis GE), dan semua tipe All New Jazz yang mulai diproduksi tahun 2014 (kode chassis GK).

Sementara itu regulasi lainnya masih di bahas kembali oleh Ikatan Motor Indonesia atau IMI.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support